Liga Indonesia

Lawan Persib, Sosok Ini Jadi 'Jimat' Keberuntungan Bhayangkara FC?

Rabu, 23 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara FC
AKBP Sumardji, Manajer Bhayangkara FC mengatakan dirinya seolah menjadi jimat keberuntungan tim di Liga 1 2019. Copyright: © Media Bhayangkara FC
AKBP Sumardji, Manajer Bhayangkara FC mengatakan dirinya seolah menjadi jimat keberuntungan tim di Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC akan menantang Persib Bandung pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Rabu (23/10/19) di Stadion PTIK,  Jakarta Selatan.

Laga ini diprediksi berjalan ketat, lantaran kedua tim memiliki perolehan poin yang sama yakni 27 dan hanya berjarak satu peringkat di klasemen sementara (Bhayangkara di posisi ke-10, sedangkan Persib peringkat ke-11).

Menjelang laga tersebut, ada satu hal menarik yang diungkapkan oleh manajer Bhayangkara, Sumardji. Ia mengatakan dirinya seolah menjadi jimat keberuntungan tim.

Menurut Sumardji, ketika ia berada di bangku cadangan atau menemani tim secara langsung, biasanya Bhayangkara meraih kemenangan. Namun, saat dirinya tak ada, maka hasil yang diraih tim tidak maksimal.

"Di sepak bola tak jauh dari adanya motivator yang bagus. Selama saya tinggalkan enam sampai tujuh laga tidak ada menang, saat saya ada lawan Barito kami menang. Setelah main lawan Barito, saya sengaja tinggalkan tiga kali mau lihat reaksinya, ternyata kalah," katanya.

"Itu problem, jadi saya sampaikan pada pemain dan mau tidak mau saya harus ada di bench," imbuh Sumardji.

Apa yang disampaikan Sumardji memang menarik perhatian. Pasalnya, saat dirinya kembali menemani Bhayangkara melawan Tira Persikabo, empat hari lalu, The Guardian menang dengan skor 2-0.

Jadi, patut ditunggu apakah kehadiran Sumardji di bench kontra Persib Bandung kembali menjadi jimat keberuntungan.

Sementara itu, laga Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung tidak bisa dihadiri oleh Bobotoh atau pendukung Maung Bandung. Pasalnya, Sumardji telah mengeluarkan imbauan dan pesan bahwa pihaknya tidak menyediakan slot kursi maupun tiket untuk tim tamu.