Liga Indonesia

Ini Yang Akan Dilakukan Pelatih Fisik PSMS Medan Jelang 8 Besar Liga 2

Kamis, 24 Oktober 2019 16:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih fisik PSMS Medan, Budi Kurnia. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih fisik PSMS Medan, Budi Kurnia.

FOOTBALL265.COM - Delapan tim sudah memastikan diri untuk bersaing di babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019, termasuk salah satunya adalah PSMS Medan.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu satu grup bersama dengan dua wakil wilayah timur yakni Persik Kediri dan Martapura FC serta satu wakil lainnya dari wilayah barat yakni Persita Tangerang.

Untuk jadwal 8 besar sendiri sudah ditetapkan akan digelar pada pertengahan November 2019 mendatang, di mana grup PSMS Medan akan main di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Dengan waktu yang cukup panjang yakni kurang lebih 3 pekan lamanya menuju 8 besar tersebut, menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi PSMS agar persiapan mereka lebih matang lagi.

Demikian dikatakan pelatih fisik PSMS, Budi Kurnia. Ia menyebut keuntungan ini coba dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menggenjot fisik Legimin Raharjo dkk.

"Ini adalah momen terbaik untuk tim pelatih untuk mempersiapkan tim lebih jauh. Artinya bisa beberapa hal bisa kita tambah, termasuk di dalamnya untuk menggenjot fisik anak-anak," katanya kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

Ketika disinggung materi apa saja materi latihan fisik tersebut, Budi menyebut semua jenis latihan fisik akan diterapkan kepada para penggawa PSMS karena waktu yang cukup panjang.

"Kemungkinan semua hal bisa kita terapkan karena kita ada waktu tiga minggu. Jadi ada semacam periodesasi misalnya seminggu pertama ini kita bisa kasih 3 atau 4 kali porsi latihan fisik," bebernya.

"Dan untuk pemain yang cedera yang pasti pertama mereka bersama psikoterapi dulu untuk menyembuhkan cederanya dulu. Setelah sembuh baru bersama saya untuk kembali memulihkan kondisi fisiknya. Jadi kita berkesinambungan," tutupnya.

PSMS Medan mengakhiri posisi di klasemen Liga 2 Indonesia 2019 pada urutan keempat dengan raihan 37 poin dari 22 pertandingan di Wilayah Barat.