Liga Indonesia

Tepikan Klasemen, Seto Nurdiyantoro Tetap Anggap Persija Tim Besar

Kamis, 24 Oktober 2019 08:53 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Laga menarik akan tersaji saat PSS Sleman menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19) malam nanti.

Tuan rumah diselimuti aura positif usai memetik dua kemenangan beruntun dan berada di papan atas.

Sementara kubu tim tamu masih dalam performa tak stabil. Meski menang atas PSM Makassar di laga terakhir, namun tim Macan Kemayoran masih terjebak di papan bawah klasemen sementara.

Meski demikian, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro enggan terjebak dalam konfigurasi klasemen. Baginya, Persija Jakarta tetap tim berkualitas sebagaimana mestinya.

"Saya rasa Persija tim besar dengan materi pemain berkualitas. Mungkin hasil yang mereka dapat sekarang ini karena belum beruntung saja," kata Seto Nurdiyantoro, Rabu (23/10/19).

"Perubahan yang terjadi di paruh kedua membuat mereka semakin kuat. Apalagi terakhir bisa mengalahkan tuan rumah PSM Makassar, tentu ada progres positif dari mereka," tambah dia.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu menyebut timnya juga dalam aura positif. Dua kemenangan beruntun masing-masing atas Bhayangkara FC dan Kalteng Putra membuat motivasi para pemainnya semakin mengapung.

"Harapan demikian (motivasi terjaga). Karena lawan Persija tentu akan lebih berat dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan pemain bisa menjaga momentum positif ini," tegas Seto Nurdiyantoro yang berasal dari Sleman tersebut.

PSS Sleman saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 35 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta berada di zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-16 dengan raihan 23 poin dari 21 laga.