Liga Europa

Bobol Gawang Arsenal, Jebolan Tottenham Hotspur Dapat Julukan 'Mini Messi'

Jumat, 25 Oktober 2019 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Jebolan akademi Tottenham Hotspur, Marcus Edwards, jadi titisan Lionel Messi usai bobol gawang Arsenal saat membela Vitoria di ajang Liga Europa. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Jebolan akademi Tottenham Hotspur, Marcus Edwards, jadi titisan Lionel Messi usai bobol gawang Arsenal saat membela Vitoria di ajang Liga Europa.

FOOTBALL265.COM – Jebolan akademi Tottenham Hotspur, Marcus Edwards, digadang jadi titisan Lionel Messi usai membobol gawang Arsenal saat membela timnya Vitoria De Guimares di Liga Europa, Jumat (25/10/19).

Marcus Edwards menyumbang satu dari dua gol yang dihasilkan Vitoria saat mereka dikalahkan Arsenal secara dramatis dengan skor 2-3 dalam matchday ketiga Grup F Liga Europadi Stadion Emirates.

Meski gagal membawa timnya menang, Edwards tetap menjadi sorotan atas skillnya mengolah si kulit bundar sebelum menyulapnya jadi gol pembuka Vitoria pada menit ke-8 pertandingan.

Video yang dirilis penggemar Tottenham Hotspur, @Spurzinho, memperlihatkan pemain asal Inggris yang berusia 20 tahun itu mengambil bola di dalam kotak penalti.

Terlihat, dirinya dihadang sejumlah pemain Arsenal. Namun, dia lihai menggiring bola dengan meliuk-liuk sebelum kemudian menembakkan bola tepat ke gawang yang dijaga Bernd Leno.

Usai mencetak gol, dia langsung berlari mengitari lapangan di hadapan pendukung Arsenal dan diakhiri dengan aksi melompat sebelum kemudian meluncurkan lututnya di atas rumput hijau.

Aksi Edwards ini pun tak luput dari perhatian pada pendukung Tottenham Hotspur. Tak tanggung-tanggung aksi meliuk-meliuk saat menggiring bola membuatnya dijuluki sebagai ‘Mini Messi’.

Hal ini merujuk pada superstar Barcelona, Lionel Messi, yang juga dikenal memiliki skill menggiring bola yang sama saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain rival.

"Marcus Edwards yang menunjukkan mengapa dia dijuluki 'Messi; dari Pochettino."

"Mantan Tottenham, 'Mini Messi' Marcus Edwards meluncurkan lututnya di depan fans Arsenal usai mencetak gol pembuka di Liga Europa."

Edwards sendiri diketahui merupakan pemain lulusan akademi Tottenham Hotspur hingga tahun 2019. Sayangnya, dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim utama Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Edwards sempat dipinjamkan ke Norwich City pada 2018 silam, dan kemudian dipinjamkan ke Excelsior pada 2018 hingga 2019. Vitoria kemudian mempermanenkannya pada musim panas 2019.