Liga Indonesia

Tanpa Gol Kontra PSS Sleman, Persija Jakarta Cukup Banyak Buang Peluang

Jumat, 25 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kabcah Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kabcah Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta membawa pulang hasil imbang 0-0 dari markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/19). Saling jual beli serangan tidak menggaransi berbuah gol bagi masing-masing kubu.

Usai laga, pelatih Edson Tavares menyoroti hasil akhir. Meski target mencuri tiga poin gagal, ia tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu mengamankan satu angka dari kandang lawan. 

"Saya pikir hasil ini adil buat kedua tim. Kami tertantang untuk memenangi laga dan meraih tiga poin, tapi inilah sepak bola. Kami punya progres yang bagus hari ini sehingga saya harus mengapresiasi semua pemain," kata Tavares di Stadion Maguwoharjo.

Persija Jakarta sejatinya punya beberapa peluang emas untuk mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan cemerlang kiper lawan membuat seluruh ancaman mereka mentah tanpa berbuah satu gol pun.

"Saya telah melihat video PSS dan mengalisa sebelum datang ke sini. Kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol lewat Marko Simic tiga kali, Heri Susanto sekali, dan Riko Simanjuntak dua kali, ucap Edson Tavares. 

"Kami sudah melakukan yang terbaik. Menang atau seri, cetak gol atau tidak, itulah sepak bola," tandas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Sementara itu, gelandang sayap Heri Susanto mengaku bersyukur dengan raihan satu poin dari Sleman. Senada dengan sang pelatih, ia merasa hasil tersebut sangat pantas bagi kedua tim yang telah bermain bagus sepanjang 90 menit.