Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Tampil di Piala Dunia U-20, Fakhri Husaini Minta Ini ke PSSI

Jumat, 25 Oktober 2019 17:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

FOOTBALL265.COM - Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, Timnas Indonesia juga berpeluang untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut. Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini saat ini memiliki peluang untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang dan Fakhri pun meminta PSSI aktif memperbaiki kompetisi usia muda.

Timnas Indonesia memang memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia. Hasil ini setelah FIFA memutusakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Berkaca dari tahun penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-19 saat ini memang memiliki peluang mewakili Indonesia. Disinggung hal ini, Fakhri justru meminta hal ini kepada PSSI selaku induk federasi sepak bola di Indonesia.

"Buat saya perbaiki saja kompetisi usia muda kita. Selesai Kualifikasi Piala Asia U-19 ini kembalikan mereka ke klub lagi. Biar mereka besar di klub, biar mereka besar di kompetisi. Hanya kompetisi saja yang bisa besarkan pemain itu, tidak ada jalan lain," kata Fakhri ketika ditemui INDOSPORT di Stadion Pakansari, Jumat (25/10/19).

Pelatih kelahiran Aceh ini menegaskan bahwa lewat kompetisilah anak-anak ini akan matang. Selain itu dengan adanya kompetisi nantinya akan memunculkan bakat-bakat baru yang belum terjamah.

"Harus aktif di kompetisi Elite Pro mereka ini, kan rata rata main di U-18 dan U-20. Tinggal bagaimana PSSI menyusun kompetisi itu saja," tambah Fakhri Fakhri.

"Bisa saja dari kompetisi ada seleksi berikutnya. Karena Indonesia begitu luas yah, dari Aceh sampai Papua. Saya yakin masih ada lagi pemain hebat yang belum terpantau," tutup Fakhri.

Fakhri juga berharap peluang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Fakhri juga membua peluang pemain berpotensi lainnya untuk bisa bergabung dalam Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia pada dua tahun mendatang.