Liga Spanyol

Messi Tak Berniat Tukar Semua Gelar di Barcelona dengan Trofi Piala Dunia

Sabtu, 26 Oktober 2019 13:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengaku tak berniat menukar semua gelar yang pernah ia raih bersama Barcelona dengan sebuah trofi Piala Dunia. David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengaku tak berniat menukar semua gelar yang pernah ia raih bersama Barcelona dengan sebuah trofi Piala Dunia. David Ramos/Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Lionel Messi sama sekali tidak berniat menukar semua gelar yang pernah ia raih bersama Barcelona dengan sebuah trofi Piala Dunia. Bagi Messi, gelimang gelar juara bersama Blaugrana merupakan hal yang sangat berharga.

Prestasi Messi bersama Barcelona memang berbanding terbalik dengan pencapaiannya bersama Timnas Argentina. Bisa dibilang penyerang berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu telah meraih segalanya bersama Blaugrana.

Meski telah meraih segalanya bersama Barcelona, Messi mengaku masih mendambakan gelar juara Piala Dunia bersama Argentina. Akan tetapi, pemain kelahiran Rosario itu tidak akan menukar apa yang telah ia raih demi sebuah gelar Piala Dunia.

“Saya akan merasa sangat bahagia apabila nanti menjadi juara dunia. Namun saya tidak berpikir untuk mengubah apa pun yang telah saya raih demi sebuah trofi juara,” ungkap Messi, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Messi menambahkan, semua gelar juara yang telah ia raih bersama Barcelona adalah anugerah dari Tuhan. Penyerang yang kini berusia 32 tahun itu pun sangat mensyukuri pencapaiannya bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

“Itu adalah apa yang Tuhan berikan pada saya. Saya sama sekali tidak pernah membayangkan bisa mengalami semua itu. Itu sudah lebih besar dari apa yang saya bayangkan,” imbuhnya.

Lebih dari satu dekade berseragam Barcelona, Lionel Messi sukses meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk 10 gelar juara LaLiga Spanyol, enam titel Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions.

Sementara itu, di level internasional, prestasi terbaik Messi adalah meraih gelar juara Piala Dunia U-20 tahun 2005 dan merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Timnas Argentina U-23.