Liga Indonesia

Dapat Persetujuan FIFA, Kongres Pemilihan PSSI Sudah Sah

Minggu, 27 Oktober 2019 09:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

FOOTBALL265.COM - Kongres Pemilihan PSSI yang berlangsung 2 November 2019 mendatang dinyatakan sah. Kongres tersebut dinilai sudah mendapat persetujuan dari FIFA.

Hal ini diutarakan langsung oleh salah satu pemilik suara atau voter asal Jawa Barat, Tommy Aprianto. Bagi Tommy Kongres Pemilihan nanti sudah diakui okeh FIFA.

"Jadi awalnya saat kongres 27 Juli lalu beberapa voters meminta dipercepat untuk kongres pemilihan. Dan itu sudah disetujui, PSSI juga sudah mengirimkan surat ke FIFA akan hasil kongres tersebut," buka Tommy.

"Tapi FIFA mengirim surat balasan dan menolak dan tetap merekomendasikan Kongres Pemilihan Januari 2020. Tapi lalu PSSI kembali mengirim surat untuk tetap meminta Kongres Pemilihan pada bulan November dengan alasan tidak ada ketua definitif dan kita akan mencalonkan piala dunia dan kita butuh ketua baru dan FIFA sudah mengirim surat dan mencantumkan siapa peninjau saat kongres nanti. Jadi intinya surat legalitas dari FIFA sudah ada," jelas ia.

Tommy juga menegaskan Kongres tersebut dipastikan sudah sah. Bahkan Tommy menilai surat dari FIFA sudah ada di tangan PSSI.

"Surat legalitas dari FIFA sudah ada di PSSI. Kalau belum adai tdak mungkin PSSI atur jadwal untuk kongres. Surat itu  ada di Sekjen PSSI dan Plt Ketua Umum PSSI. Jadi Kongres tanggal 2 nanti sudah aman," tegas ia.

Meski memastikan Kongres Pemilihan nanti sudahaman, Tommy tetap menitipkan pesan kepada PSSI. Yakni dia ingin PSSI menjabarkan akan surat tersebut kepada publik.

"Tapi saran saya PSSI menjabarkan ke publik akan legalitas itu dan kirimkan ke semua voter. Karena itu bukan rahasia dan tidak menjadi bola liar," tukas ia. 

Sekedar mengingatkan kembali, Kongres Pemilihan PSSI nantinya akan berlangsung 2 November 2019 mendatang. Nantinya dalam kongres tersebut akan dibentuk pengurus-pengurus yang akan bekerja demi kebaikan sepak bola Tanah Air.