Liga Indonesia

Jamu Semen Padang di Liga 1, Arema Pastikan Tanpa 9 Pemain Andalannya

Minggu, 27 Oktober 2019 16:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memastikan tidak  diperkuat 9 pemain andalannya saat menjamu semen Padang dalam lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memastikan tidak diperkuat 9 pemain andalannya saat menjamu semen Padang dalam lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19) malam.

FOOTBALL265.COM - Arema FC memastikan tidak  diperkuat 9 pemain andalannya saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19) malam.

Kepastian itu dikabarkan sendiri oleh Milomir Seslija, dalam sesi konferensi pers satu hari jelang laga Arema vs Semen Padang. Absennya banyak pemain Arema itu karena sejumlah alasan berbeda.

"Saya pastikan, 9 pemain absen melawan Semen Padang. Tapi kami sudah menyiapkan sejumlah rencana termasuk pengganti mereka," Milomir menjelaskan.

Lebih lanjut, Milomir  bahkan merinci siapa saja nama pemain Arema yang gagal berlaga di laga besok. Kendala terbesar tetap cedera, selain sanksi akumulasi kartu kuning beserta panggilan Timnas Indonesia.

Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli sudah merapat ke skuat Timnas Indonesia U-23, yang mulai bersiap di ajang SEA Games 2019 pada November 2019 mendatang. Sementara Alfin Tuasalamony dan Riky Kayame harus menjalani supensi akumulasi kartu kuning.

"Lima pemain tersebut sedang terkendala masalah kebugaran (sakit dan pemulihan cedera)," sebut Head Coach Arema FC asal Bosnia tersebut.

"Tetapi itu sudah situasi yang biasa terjadi. Dan kami sudah tahu apa yang harus dilakukan," sambung Milomir.

Absennya sejumlah pemain penting itu juga tidak lepas dari imbas tiga laga tandang Liga 1 beruntun. Dalam 12 hari, Arema FC mesti bertandang ke markas PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Tira-Persikabo.