Liga Indonesia

Pantang Anggap Remeh, Persipura Sebut Seluruh Pemain Badak Lampung FC Berbahaya

Senin, 28 Oktober 2019 11:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, bersama kiper Dede Sulaiman dalam konferensi pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, bersama kiper Dede Sulaiman dalam konferensi pers usai laga Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Meski lebih diunggulkan dalam lawatan ke markas Perseru Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda, Senin (28/10/19), pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tetap meminta anak asuhnya mewaspadai ancaman kubu tuan rumah.

Menurut Jacksen, ia sama sekali tak memberikan instruksi khusus soal  mematikan satu atau dua pemain Badak Lampung FC. Pelatih asal Brasil ini menilai seluruh pemain lawan patut untuk diwaspadai. 

Apalagi, Badak Lampung FC sedang membutuhkan kemenangan supaya bisa secepatnya lepas dari zona degradasi. Belakangan mereka terperosok ke papan bawah, tepatnya peringkat ke-17, lantaran kerap mengantongi hasil negatif.

"Bagi saya 11 pemain tuan rumah yang main di laga nanti itu sangat berbahaya dan bisa mengancam gawang kami. Sehingga, kami memusatkan seluruh kemampuan kepada seluruh pemain Badak Lampung FC," ungkap Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers pra-laga, Minggu (27/10/19).

Selain itu, Jacksen juga enggan berpatokan pada posisi tuan rumah di papan klasemen. Ia memandang hal tersebut justru membuat Persipura Jayapura kesulitan mengumpulkan bahan prediksi.

Menurutnya, Liga Indonesia saat ini tak mudah ditebak dan persaingan antar kontestan juga semakin ketat menjelang klimaks kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Mengenai kedua tim, saya melihat bahwa di Indonesia tidak ada yang mudah dijagokan. Contohnya Tira-Persikabo, awal musim begitu perkasa sekarang malah menurun. Intinya dalam pertandingan besok kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tandas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura kini sudah kembali ke habitat aslinya di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019 setelah sebelumnya sempat terpuruk pada awal musim. Mereka bahkan pernah berkutat di zona degradasi.