Liga Indonesia

Bek Asing PSS Sleman Lebih Suka Atmosfer Sepak Bola Indonesia Ketimbang Malaysia

Rabu, 30 Oktober 2019 18:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz (kiri), berbicara soal atmosfer sepak bola Indonesia dan Malaysia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz (kiri), berbicara soal atmosfer sepak bola Indonesia dan Malaysia.

FOOTBALL265.COM – Bek PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, merasa atmosfer sepak bola Indonesia lebih baik daripada di Malaysia. Ia menyatakan perbandingan ini usai merasakan berkarier di dua negara tersebut.

“Tidak banyak perbedaan di Malaysia dan Indonesia. Meski di Malaysia bagus, saya lebih suka di Indonesia karena suasana stadion lebih meriah. Kami juga mencoba memainkan kombinasi sepak bola yang baik di Indonesia,” ucap Alfonso dilansir dari Vocketfc.

Pemain berusia 33 tahun itu pun merasa salut dengan fanatisme suporter PSS Sleman. Dengan dukungan yang sama besarnya di setiap laga, Alfonso menyamakan dedikasi suporter tim Super Elang Jawa dengan tim favoritnya, Atletico Madrid.

“PSS Sleman ini sama seperti tim favorit saya di Spanyol, Atletico Madrid. Mereka sama-sama selalu mendukung tim kesayangan di mana pun berada. Mereka sangatlah setia. Bagi pemain, dukungan penuh suporter menjadi perasaan terbaik,” lanjutnya.

Riuhnya dukungan suporter PSS Sleman sendiri bisa disaksikan kala menjalani laga kandang di Stadion Maguwoharjo. Selain koreografi, chant yang terus dinyanyikan sepanjang laga dinilainya sangat mendukung perjuangan pemain di atas lapangan.

Sebelum bermain untuk PSS Sleman, Alfonso de la Cruz memperkuat Selangor FA di Liga Super Malaysia pada musim 2018. Bersama Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, ia berhasil membawa Selangor menjadi runner-up Piala Malaysia.

Setelah mengemas 18 penampilan dan satu gol di Selangor, ia melanjutkan petualangannya di Asia Tenggara bersama PSS Sleman. Sejauh ini, pemain yang pernah memperkuat Almeria ini telah bermain sebanyak 15 kali di Shopee Liga 1 2019.