Liga Indonesia

Jelang Babak 8 Besar Liga 2, PSMS Medan Agendakan Laga Uji Coba

Rabu, 30 Oktober 2019 10:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra saat memberikan arahan untuk tim besutanya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra saat memberikan arahan untuk tim besutanya.

FOOTBALL265.COM - Skuat PSMS Medan memiliki persiapan sekitar sepekan lebih lagi untuk berlaga di babak 8 besar Liga 2 2019 mendatang. Babak perempat final ini dijadwalkan akan digelar pada 9-17 November mendatang.

Menjelang berlaga 8 besar tersebut, PSMS Medan memiliki sejumlah agenda untuk persiapan mereka yakni salah satunya dengan menggelar laga ujicoba. Hal ini tak lain dilakukan untuk sudah sejauh mana tim ini melakukan progresnya.

"Ya ada agenda untuk ujicoba dan tanggalnya sudah kami tetapkan kemarin, namun kita mundurkan jadi sekitar tanggal 2 atau 3 (November 2019)," kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, kepada awak media, Selasa (29/10/2019).

Meski mengagendakan laga ujicoba, namun eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu menyebut pihaknya belum pasti betul akan menghelat laga eksebisi tersebut.

Alasannya lanjut Jafri, karena ia masih melihat sejauh mana kesiapan dan kondisi timnya saat ini. Sebab, ada beberapa pemain PSMS yang masih dibekap cedera serta mengalami sakit.

"Tapi itu belum fix. Karena saya masih berpatokan dengan kondisi tim sebelum tanggal (ujicoba)tersebut. Sebab ada pemain yang masih belum pulih dari cedera dan ada juga beberapa pemain kita lainnya yang mengalami sakit," ungkapnya.

Meski belum final akan menggelar laga ujicoba tersebut, Jafri Sastra menambahkan jika PSMS Medan tengah mencoba menjajal salah satu tim dari Liga 3 yang ada di Sumatera Utara maupun tim Aceh seperti PSBL Langsa.

"Namun ini semua belum final karena kita masih melihat dulu kondisi tim seperti apa nanti. Kalau kondisinya tidak memungkinkan tidak akan saya paksakan. Agendanya cuman satu kali saja. Tapi jika tidak ada ujicoba, ya kita hanya internal game saja," pungkas Jafri Sastra, pelatih PSMS Medan.