Liga Indonesia

Menang dari Tira Persikabo, Madura United Disebut Masih Punya Kekurangan

Rabu, 30 Oktober 2019 23:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Madura United
Selebrasi gol Greg Nwokolo dalam kemenangan Madura atas Tira Persikabo. Copyright: © Media Officer Madura United
Selebrasi gol Greg Nwokolo dalam kemenangan Madura atas Tira Persikabo.

FOOTBALL265.COM - Madura United kembali sukses mengamankan poin penuh dengan skor 1-0 atas Tira Persikabo, dalam lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu 30 Oktober malam.

Bagi tim laskar Sapeh Kerrab, kemenangan itu jelas sesuai target awal. Mereka pun tidak peduli dengan skor tipis satu gol saja, yakni saat tendangan keras Greg Nwokolo menjadi satu-satunya gol di menit ke-47.

"Alhamdulillah atas kemenangan yang kami raih atas Tira (Persikabo), tim yang dilatih oleh salah satu pelatih terbaik di Indonesia (Rahmad Darmawan)," ujar Pelatih Madura United, Rasiman dalam konferensi pers.

Dia melanjutkan, bahwa rasa gugup alias nervous, menjadi biang dari performa tak maksimal Madura United. Hal itu terlihat pada tingkat efektifitas serangan yang dilancarkan Andik Vermansah dkk, selalu gagal membuahkan hasil.

Jika Madura United lebih efektif, setidaknya ada tiga gol yang bersarang ke gawang Tira Persikabo. Sundulan Alexander Rakic tak menemui sasaran, begitu pula dua kali percobaan shooting Greg Nwokolo. 

"Ketika tertinggal, mereka melakukan pressing kepada kami, dan saya melihat pemain masih sedikit nervous saat tampil tadi," sebut Rasiman. 

"Apalagi dengan keluarnya Diego (Assis karena cedera), serangan juga tidak maksimal. Padahal di babak kedua, seharusnya kami bisa mengontrol permainan secara penuh. Tapi beberapa kali hilang bola terjadi," sambung dia.

Bagaimana pun juga, torehan tiga angka di depan publik sendiri jelas memberi kepercayaan diri lebih tinggi. Madura United semakin memperkokoh posisinya sebagai runner-up klasemen Liga 1 dengan 44 poin, terpaut 10 angka dari Bali United.