Bola Internasional

Pemain Muda Indonesia di Belanda Cetak Gol di Piala KNVB

Rabu, 30 Oktober 2019 18:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COMYussa Nugraha memperpanjang performa apik bersama klubnya di Belanda, HBS Craeyenhout B. Pemain Indonesia berusia 18 tahun ini mencetak satu gol dan menang 5-1 atas Quick 4 di ajang Piala KNVB, Rabu (23/10/19).

Golnya tercipta berkat kejeliannya di area kotak penalti lawan. Ia berhasil membuka celah dan membuat rekan setimnya memberikan umpan mendatar. Yussa, yang berada tepat di depan gawang, menceploskan bola ke arah kanan yang tak mampu digapai kiper lawan.

Yussa kemudian menyatakan rasa syukurnya di unggahan media sosialnya sehari setelah laga: “Alhamdulillah. Gol pertama setelah revalidasi yang cukup lama. Lolos ke babak berikutnya,” tulisnya dengan tagar HBS dan KNVB Cup.

Saat ini, Yussa bermain dengan tim B dan U-19 HBS Craeyenhout secara bersamaan. Ia diketahui merupakan pemain reguler di dua kelompok tim tersebut. Sebelum mencetak gol ke gawang Quick 4, ia mencetak satu assist kala mengalahkan SVV Scheveningen 5-0.

Dengan usia muda, ia tentu masih punya harapan untuk menembus tim utama HBS Craeyenhout di divisi lima Liga Belanda dalam waktu dekat. Bermain di tim utama diyakini dapat memberikan kesempatan baginya untuk berkembang cepat.

Pada akhir pekan ini, ia diperkirakan akan kembali berlaga bersama tim B dan U-19 HBS Craeyenhout. Laga tim U-19 klub yang berbasis di Den Haag itu akan digelar pada Sabtu (2/11/19), dan laga tim B HBS akan dimainkan sehari setelahnya.