Liga Indonesia

Playmaker Jepang Masih Penasaran Bawa Arema FC Menang Pertama Kalinya

Kamis, 31 Oktober 2019 19:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

FOOTBALL265.COM Takafumi Akahoshi mencatat rekor cukup unik dengan tidak pernah membawa Arema FC meraih kemenangan, setiap kali diturunkan pada laga kompetisi Liga 1 sejak datang di paruh musim ini.

Rinciannya, playmaker impor asal Jepang itu mencatat 5 kali caps tanpa dilengkapi 3 poin. Ia terpilih sebagai starter dalam 4 laga plus 1 kali masuk sebagai pengganti, dengan menghasilkan 3 kali hasil imbang dan 2 kali kalah.

"Saya ingin membawa tim ini meraih kemenangan. Itu saja yang saya persiapkan dengan matang," beber Taka, panggilan karib pemain berusia 33 tahun tersebut.

Kesempatan pun terbuka lebar, saat ia kembali dipilih Milomir Seslija dalam komposisi starting line-up. Melawan Perseru Badak Lampung (1 November) besok, adalah posisi starter pertamanya sejak diparkir dalam 3 laga terakhir Arema FC.

"Saya sangat percaya dengan potensi di tim ini. Apalagi, kondisi saya juga sudah mencapai 100 persen siap tampil," beber Taka.

"Meski untuk mencapainya tidak akan mudah. Perseru saya tahu punya kualitas beserta atmosfer suporter yang bagus," sambung eks penggawa Urawa red Diamonds tersebut.

Jika sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung, ini akan menjadi kemenangan pertama bagi Takafumi. Dalam 5 laga yang dilaluinya, Taka membawa Arema meraih tiga hasil imbang saat melawan PSIS (1-1), Borneo FC (2-2) dan Tira Persikabo (1-1), serta dikalahkan Persela (0-2) dan PSM (2-6).