Liga Inggris

Akan Pecahkan Rekor, Liverpool Bakal Main 2 Laga Berbeda di Hari yang Sama

Jumat, 1 November 2019 16:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jörg Schüler/Getty Images
Liverpool berpotensi pecahkan rekor dengan bermain dua laga berbeda di hari yang sama. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Liverpool berpotensi pecahkan rekor dengan bermain dua laga berbeda di hari yang sama.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Inggris Liverpool berpotensi memecahkan rekor dengan bermain dalam dua laga berbeda di hari yang sama. Hal itu karena jadwal Carabao Cup dan Piala Dunia Antarklub bentrok.

Liverpool berhasil lolos ke babak perempatfinal Carabao Cup usai menyingkirkan Arsenal lewat drama adu penalti usai pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor 5-5.

Di babak perempatfinal, hasil undian menunjukkan bahwa Liverpool akan menjalani laga tandang ke markas Aston Villa. Akan tetapi, Liverpool dibuat pusing tujuh keliling. Sebab, jadwal perempatfinal Carabao Cup tersebut bentrok dengan Piala Dunia Antarklub yang akan dilaksanakan di Qatar.

Liverpool pada 18 Desember dini hari WIB, akan bermain di laga semifinal Piala Dunia antar klub. Sedangkan pada hari yang sama atau sehari sebelumnya, mereka juga dijadwalkan bertemu Aston Villa di Carabao Cup.

Dilansir dari Sport Bible, Liverpool kemudian memiliki ide yang dinilai gila. Kabarnya The Reds akan memainkan dua tim berbeda untuk meyikapi bentroknya jadwal tersebut.

Jurgen Klopp diabarkan akan membawa tim senior Liverpool untuk tampil di Piala Dunia Antarklub, kemudian mereka akan menurunkan para pemain muda yang akan bertanding melawan Aston Villa di Carabao Cup.

Nah, jika hal tersebut terealisasi, maka Liverpool akan menjadi satu-satunya klub yang memainkan dua tim berbeda pada hari yang sama di kompetisi yang berbeda.

Meski demikian, Liverpool sejatinya memiliki solusi lain yang lebih masuk akal. Mereka bisa meminta pertandingan dengan Aston Villa diundur pada 8 Januari 2020.

Atau skenario terburuk, Liverpool bisa saja mengundurkan diri dari Carabao Cup. Sebab hal itu juga pernah dilakukan oleh Manchester United pada 1999 silam. Saat itu, Setan Merah mundur dari Piala FA demi tampil di Piala Dunia Antarklub.