Liga Indonesia

Curi Poin di Markas Bali United, Pelatih Persela Ungkap Momentum Penting

Jumat, 1 November 2019 02:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar dalam konfrensi pers jelang pertandingan Liga 1 Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar dalam konfrensi pers jelang pertandingan Liga 1

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengapresiasi kinerja timnya usai menahan imbang Bali United 1-1 dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19) malam. 

Keberhasilan meraih satu poin di markas Bali United merupakan kejutan besar. Sebelum ini, Persela hanya mendapatkan tiga poin dari 12 partai tandang. Sementara Bali United selalu menang dalam 12 laga kandang.

Bali United sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Melvin Platje menit ke-24. Persela kemudian membalas dengan sempurna lewat sepakan jarak jauh sang kapten tim, Arif Satria pada menit ke-66.

Nilmaizar pun mengapresiasi kerja keras para pemain. Meski kehilangan empat pilar, terutama gelandang asal Brazil, Rafinha, Persela bisa mengimbangi Bali United. Hasil ini jadi bukti bahwa skuat Persela layak diperhitungkan.

"Ini memberikan motivasi buat kita tim Persela, sehingga selanjutnya bisa mendapatkan poin demi poin. Mudah-mudahan anak-anak jadi bersemangat lagi saat lawan Barito Putera tanggal 4 November nanti," ucap Nilmaizar usai pertandingan.

Raihan satu poin ini menjadi momentum penting untuk bertarung di zona bawah. Persela saat ini tetap di peringkat ke-15 dengan koleksi 24 poin, unggul satu poin dari penghuni zona degradasi, Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung FC.

"Saya lihat pertarungan sudah bukan di atas lagi, karena Bali United sudah pasti 80 persen juara. Orang sekarang lihat di bawah, dari peringkat sepuluh sampai bawah ini bedanya cuma satu poin saja. Kita akan berjuang sampai akhir," ujar Nilmaizar.

Sayangnya Persela Lamongan memiliki catatan kurang konsisten dalam dua bulan terakhir. Mereka meraih dua kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan.