Liga Indonesia

Ada 2 Rekor Menarik yang Menghiasi Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman

Jumat, 1 November 2019 16:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi PSIS Semarang vs PSS Sleman Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSIS Semarang vs PSS Sleman

FOOTBALL265.COM - Pertandingan antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/19) sore. Meski belum digelar, pertandingan tersebut ternyata sudah memecahkan dua rekor.

Laga tersebut merupakan partai pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang harus dilaksanakan di Sleman walaupun PSS Sleman bertindak sebagai tuan rumah. Hal ini lantaran pihak panitia pelaksana (panpel) PSIS tidak mendapatkan izin untuk menggelar laga di Magelang.

Dengan kondisi demikian, ternyata panpel PSIS juga mencatatkan rekor dari segi tiket yang dijual. Pasalnya pihak panpel akan menjual 33.000 tiket yang artinya paling banyak musim ini setelah sebelumnya hanya pernah mencetak 15.000 tiket saat laga melawan Persib Bandung.

"Pada laga PSIS vs PSS, kami akan menjual sebanyak 33.000 tiket, itu bukan kapasitas maksimal Stadion Maguwoharjo supaya penonton tetap nyaman dalam menyaksikan pertandingan," tutur ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto kepada awak media saat sesi jumpa pers di kantor klub.

Selain catatan jumlah tiket yang paling banyak dijual di musim ini, ternyata pertandingan besok juga akan menjadi laga kandang PSIS yang paling banyak dijaga oleh jumlah personel keamanan.

"Jumlah personel keamanan yang akan membantu mengamankan pertandingan besok ada sekitar 1600 personel, hal ini telah disepakati oleh pihak-pihak terkait," ujar Danur.

Biasanya di laga-laga kandang PSIS sebelumnya jumlah personel tidak mencapai 1000 orang dan ini akan menjadi catatan paling banyak musim ini.