Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha: Laga Pelipur Lara

Senin, 4 November 2019 17:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Football265.com
Bagi Barcelona, laga keempat Grup F Liga Champions melawan Slavia Praha di Camp Nou, Rabu (6/11/19) bisa menjadi ajang pelipur lara usai dikalahkan Levante. Copyright: © Grafis: Yanto/Football265.com
Bagi Barcelona, laga keempat Grup F Liga Champions melawan Slavia Praha di Camp Nou, Rabu (6/11/19) bisa menjadi ajang pelipur lara usai dikalahkan Levante.

FOOTBALL265.COM – Matchday keempat Grup F Liga Champions 2019/20 akan menyajikan laga antara Barcelona melawan Slavia Praha di Camp Nou, Rabu (6/11/19) dini hari, pukul 00.55 WIB. Laga ini bisa menjadi ajang pelipur lara bagi Blaugrana.

Barcelona baru saja menelan kekalahan yang cukup menyakitkan dari Levante dengan skor 1-3. Dalam laga LaLiga Spanyol yang digelar di markas Levante itu, Blaugrana hanya bisa membalas tiga gol tim tuan rumah lewat Lionel Messi.

Namun, Barcelona jelas menjadi semakin menyeramkan jika bermain di kandang sendiri. Dalam ajang Liga Champions, tim asuhan Ernesto Valverde belum terkalahkan sejak September 2013. Dari 33 laga, mereka meraih 30 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dalam laga ini, Barcelona tak akan diperkuat Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu dikabarkan menderita cedera kala menghadapi Levante. Selain Suarez, Samuel Umtiti diprediksi belum akan tampil karena cedera lututnya.

Sebagai gantinya, Ousmane Dembele atau Ansu Fati berpeluang menjadi starter. Salah satu dari kedua bintang muda ini jelas punya peluang untuk bersinar. Sedangkan, sebagai pengganti Umtiti, Barca kemungkinan akan kembali menurunkan Clement Lenglet.

Di sisi lain, rekor buruk Slavia Praha jelas tak ideal untuk menghadapi ajang ini. Juara Liga Ceko ini jarang memenangkan laga tandang di ajang Liga Champions. Tak hanya itu, mereka juga kalah 1-2 dari Barca di pertemuan terakhir.

Meski begitu, Slavia punya modal pertahanan yang lumayan apik. Dari 15 laga Liga Champions terakhir, mereka hanya kebobolan maksimal dua gol tiap laga. Selain itu, dalam laga terakhir kompetisi domestik, mereka membantai Ostrava dengan skor 4-0.

Jika melihat kekuatan dan pertemuan terakhir masing-masing tim, Barcelona jelas sangat diunggulkan. Meski kepercayaan diri sedang turun, dukungan suporter dan angkernya Camp Nou akan membantu mereka menggelontorkan gol ke gawang Slavia Praha.

Prediksi Starting Line-up Barcelona vs Slavia Praha:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur Melo, Frenkie De Jong, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Ansu Fati, Lionel Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Slavia: Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril; Petr Sevcik, Tomas Soucek, Josef Husbauer; Nicusor Stanciu; Lukas Masopust, Peter Olanyinka. Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

Players to Watch:

Lionel Messi (Barcelona)

Peran Messi di lini depan Barcelona menjadi sangat vital setelah ia sembuh dari cedera. Dalam lima laga terakhir Blaugrana, ia selalu mencetak gol. Megabintang asal Argentina ini pun mencetak satu gol dalam pertemuan terakhir melawan Slavia.

Tomas Soucek (Slavia)

Soucek telah mencetak tujuh gol dari 18 penampilannya sejauh ini. Dari total golnya tersebut, ia tercatat lima kali membuka keunggulan. Pemain berusia 24 tahun ini tentu berpeluang memberikan kejutan di awal laga.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(24/10/19) Slavia Praha 1-2 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

(02/11/19) Levante 3-1 Barcelona

(30/10/19) Barcelona 5-1 Real Valladolid

(24/10/19) Slavia Praha 1-2 Barcelona

(19/10/19) Eibar 0-3 Barcelona

(07/10/19) Barcelona 4-0 Sevilla

5 Pertandingan Terakhir Slavia Praha:

(02/11/19) Slavia Praha 4-0 Ostrava

(30/10/19) Ostrava 2-0 Slavia Praha

(27/10/19) Viktoria Plzen 0-1 Slavia Praha

(24/10/19) Slavia Praha 1-2 Barcelona

(20/10/19) Slavia Praha 3-1 Pribram

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Slavia Praha:

Barcelona (40%) Imbang (30%) Slavia Praha (30%)