Liga Indonesia

Kabar Buruk! Persebaya Surabaya Kehilangan Pemainnya Jelang Lawan Tira Persikabo

Selasa, 5 November 2019 07:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM – Kabar buruk diterima Persebaya Surabaya menjelang laga lawan Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Satu pemain Bajul Ijo diprediksi bakal absen pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (9/11/19) nanti.

Osvaldo Haay adalah pemain yang absen tidak bisa membela Persebaya. Adapun alasan absennya pemain asal Papua itu dikarenakan dapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Kabar soal absennya Osvaldo Haay ini berasal dari penuturan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam latihan sore tadi pun, pemain lincah ini sudah tak terlihat.

"Osvaldo tidak ikut latihan karena dapat panggilan Timnas," kata Aji Santoso pada Senin (4/11/19).

Meskipun absen lantaran membela Timnas Indonesia U-22, mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu tetap berharap pemainnya bisa kembali bergabung dengan tim.

Selain Osvaldo Haay, ada satu pemain Persebaya Surabaya yang sudah terlebih dahulu absen tidak bisa membela timnya, lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22, dia adalah Rachmat Irianto.

Absennya Rian, sapaan Rachmat Irianto itu sempat membuat jajaran manajemen Bajul Ijo meradang. Pasalnya Persebaya saat ini tengah krisis pemain, kritikan itu disampaikan sekretaris Persebaya, Ram Surahman beberapa saat yang lalu.

Dia mengatakan jika pola pemusatan Timnas Indonesia U-22 lebih baik langsung dilakukan dalam jangka panjang. Asalkan di awal, sebelum kompetisi bergulir, PSSI sudah harus merilis siapa saja pemain itu.

Persebaya Surabaya sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-11 dengan perolehan 31 poin saja dalam klasemen sementara Liga 1 2019.