Liga Indonesia

Manajer Persebaya Berharap Laga Lawan PSM Segera Digelar

Selasa, 5 November 2019 14:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs PSM Makassar yang sejatinya berlangsung pada Sabtu (2/11/19) tak kunjung ada kepastian. Praktis dengan jadwal yang belum jelas ini membuat manajemen Bajul Ijo hanya bisa menunggu.

Tapi pastinya, mereka tetap mendorong supaya pertandingan Persebaya vs PSM Makassar segera berjalan.

"Kami menunggu dari liga kepastiannya karena memang statusnya (pertandingan) ini diambil alih liga," kata manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi pada Senin (4/11/19).

Candra khawatir dengan belum jelasnya jadwal pertandingan ini bakal berimbas pada persiapan tim. Selain itu kompetisi Shopee Liga 1 2019 juga terus berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun.

"Sebenarnya kesepakatannya tidak boleh kompetisi mundur dari tanggal 22 Desember. Permasalahannya ini jadwal terus berjalan," lanjutnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi saat mendampingi tim lawan Arema FC, Kamis (16/8/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTManajer Persebaya, Candra Wahyudi saat mendampingi tim lawan Arema FC, Kamis (16/8/19).

Mantan jurnalis media cetak nasional ini mengatakan waktu yang bisa dilakukan untuk pertandingan tersebut dengan mengorbankan jeda FIFA Match Day.

"Jadi mau tidak mau di jeda FIFA Match Day, jadi setelah lawan Tira Persikabo sampai tanggal 24," imbuhnya.

Sementara itu sembari menunggu kepastian jadwal pertandingan pengganti dari liga, Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan.

Terdekat, mereka bakal melanjutkan pertandingan lawan Tira Persikabo pada Sabtu (9/11/19) mendatang. Latihan teknis sudah disusun Aji Santoso menjelang laga tersebut dan tentunya pada pertandingan tersebut, Bajul Ijo berharap bisa meraih tiga poin.

Sekedar mengingatkan, Persebaya Surabaya saat ini berada diurutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSM Makassar di posisi kesembilan dengan torehan 33 poin dari 23 laga.