Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha: Tuan Rumah Tumpul

Rabu, 6 November 2019 02:57 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Barcelona gagal meraih kemenangan, kala menjamu Slavia Praha di laga lanjutan Liga Champions Grup F matchday ke-4 di Stadion Camp Nou, pada Rabu (06/11/19).

Kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0, meski keduanya sudah bermain cukup menyerang. Meski gagal merebut poin penuh, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan 8 poin.

Sedangkan bagi Slavia Praha, ini merupakan poin kedua mereka dari hasil dua kali imbang, masih terjerembab di dasar klasemen. Sebelumnya, mereka juga berhasil menahan imbang 1-1 Inter Milan. 

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal babak pertama, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Percobaan awal dilakukan oleh bek Barca, Clemet yang menyodorkan bola, tapi Dembele gagal menyontekanya, karena ia sudah terjebak posisi offside.

Slavia Praha merespons lewat serangan balik. Sejumlah percobaan mereka lakukan untuk membongkar sektor pertahanan Barca, salah satunya dari upaya tendangan bebas.

Sayang, tendangan bebas itu gagal dimanfaatkan oleh barisan depan Slavia. Skor pun masih 0-0 dalam 15 menit pertama. Jelang turun minum, tepatnya memasuki menit ke-30 kedua tim saling jual beli serangan.

Barcelona mengancam melalui Lionel Messi. Percobaan gagal, karena tembakan dengan kaki kiri Messi dari sudut sulit dan jarak jauh di sebelah kanan diselamatkan di sudut kanan bawah.

Selain Messi, teror Barcelona juga datang dari para pemain lain namun belum juga membuahkan hasil. Malah Slavia Praha yang menghadirkan mimpi buruk pada menit ke-45+1. 

Nicolae Stanciu (Slavia Praha) melakukan tembakan dengan kaki kanan, dari sebelah kanan kotak 16 diblok. Hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, kendali permainana tidak sepenuhnya berubah. Barcelona masih mendominasi dengan perbandingan presentasi peguasaan bola sebesar 62 persen.

Pada menit ke-49, peluang didapat Messi. Akan tetapi tendengannya dari luar kotak penalti, masih terlalu tinggi dari target. Slavia langsung beraksi. Mereka tidak mau kalah untuk menekan.

Hasilnya, satu menit berselang giliran mereka yang mengancam gawang Barcelona, melalui Petr Sevcik. Sayang, bola hasil tendangannya masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-70, Slavia Praha masih mampu menjaga keperawanan gawangnya. Sedangkan Barcelona, tampak frustasi karena mereka belum mampu menembus lini belakang tamunya itu.

Bahkan hingga lima menit jelang laga bubara, Barcelona masih belum juga mampu mencuri gol. Padahal, serangan bertubi-tubi mereka lakukan, sampai peluit panjang tanda laga tuntas dibunyikan skor masih 0-0.