Liga Indonesia

Gagal Raih Poin di Kandang PSM, Kalteng Putra Pilih Tenangkan Diri

Kamis, 7 November 2019 18:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi pers Kalteng Putra setelah ditaklukkan PSM dengan skor 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/19). (Adriyan Adirizky/INDOSPORT) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi pers Kalteng Putra setelah ditaklukkan PSM dengan skor 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/19). (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Kalteng Putra gagal mewujudkan misi meraih poin di Stadion Andi Mattalatta Makassar (AMM) kala menghadapi PSM Makassar, Rabu (06/11/19) semalam. Mereka pun memilih untuk menenangkan diri sebelum menghadapi laga Liga 1 selanjutnya.

Laskar Isen Mulang takluk 1-2 akibat dua gol sundulan dari Amido Balde dan Rizky Pellu. Meskipun sempat unggul terlebih dahulu melalui sontekan Pandi Ahmad Lestaluhu menyambut umpan silang mendatar Wasyiat Hasbullah.

Hadir pada sesi konferensi pers pasca laga, pelatih Gomes de Oliveira menyebut I Gede Sukadana dkk telah memberikan perlawanan sengit. Meski hasil belum berpihak kepada mereka.

"Hari ini kami tidak bisa dapat poin lagi meskipun sudah berjuang maksimal," ungkap Gomes kepada awak media olahraga Makassar di Media Center Stadion AMM, Rabu (06/11/19).

Oleh sebab itu, pria kewarganegaraan Brasil ini memilih untuk menenangkan anak asuhnya. Sebelum memainkan laga selanjutnya empat hari lagi dengan kembali melawan PSM.

"Kami harus kembali ke Palangkaraya untuk menenangkan diri. Lalu berjuang meraih poin di delapan laga tersisa," papar pelatih sepak bola 56 tahun ini.

Kalteng Putra kembali bertemu PSM Makassar, namun kali ini laga akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Duel tersebut merupakan laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Kekalahan 1-2 dari PSM membuat Kalteng Putra tidak beranjak dari peringkat ke-17 di klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 23 poin dengan menyisakan delapan laga.