Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Sheffield United: Kesempatan Perbaiki Klasemen

Kamis, 7 November 2019 18:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United pada pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (09/11/19) WIB Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United pada pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (09/11/19) WIB

FOOTBALL265.COM - Tottenham Hotspur akan kembali melanjutkan kiprahnya di kancah Liga Inggris 2019-2020 dengan menjalani pekan ke-12 dengan menghadapi tim promosi, Sheffield United, Sabtu, (09/11/19) WIB.

Berstatus tuan rumah, Spurs jelas lebih diunggulkan. Terlebih jika mengingat nama kedua tim. The LilyWhites yang memiliki nama besar sebagai langganan empat besar diprediksi akan meraih kemenangan.

Namun saat ini Tottenham Hotspur tengah terpuruk. Anak asuh Mauricio Pochettino harus duduk di peringkat ke-11. Hal ini berbanding terbalik dengan tim tamu yang nyaman di peringkat ke-6 Liga Inggris 2019-2020.

Meki berstatus tim promosi, Sheffield United mampu tampil konsisten di 11 pertandingan awal Liga Inggris. The Blades telah mengkoleksi 16 poin dari 11 pertandingan dan hanya berbeda satu poin dari rival sekota Spurs, Arsenal.

Secara performa, kedua tim cukup imbang. Dalam lima laga terakhir, kedua tim meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dari lawan-lawannya.

Menarik disimak bagaimana pertandingan kedua tim. Poin tiga tentu akan coba direbut oleh kedua tim yang ingin tetap mempertahankan laju mereka di segala ajang jelang jeda internasional.

Akankah Tottenham Hotspur mampu meraih poin tiga dan memperbaiki posisinya di klasemen? ataukan Sheffield United yang akan melanjutkan kejutannya dengan menaklukan tuan rumah?

Player to Watch

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Pemain asal Korea Selatan ini tengah menjadi sorotan usai melakukan tekel kepada Andre Gomes. Sempat diragukan tampil karena sanksi kartu merah, Son Heung-min dipastikan akan turun melawan Sheffield United dan siap mengancam gawang sang tamu setelah berhasil mencetak dua gol di laga Liga Champions.

John Ludstram (Sheffield United)

Siapa sangka pemain bernomor punggung 7 ini mampu menjadi satu dari dua pemain Sheffield United yang mampu menjadi kontributor terbesar mereka di Liga Inggris. Bermain sebagai gelandang, ia tetap mampu menggelontorkan gol demi gol termasuk dua golnya ke gawang Burnley pekan lalu.

Prakiraan Formasi:

Spurs (4-2-3-1): Gazaniga; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Sissoko, Ndombele, Son Heung-Min, Delle Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, O'Connell; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Mousset

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Sheffield United 2 - 2 Tottenham Hotspur
Tottenham Hotpsur 1 - 0 Sheffield United
Sheffield United 2 - 1 Tottenham Hotspur
Tottenham Hotpsur 2 - 0 Sheffield United

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

FK Crvena zvezda 0 - 4 Spurs
Everton 1 - 1 Spurs
Liverpool 2 - 1 Spurs
Spurs 5 - 0 FK Crvena zvezda
Spurs 1 - 1 Watford

5 Pertandingan Terakhir Sheffield United:

Sheffield United 3 - 0 Burnley
West Ham 1 - 1 Sheffield United
Sheffield United 1 - 0 Arsenal
Watford 0 - 0 Sheffield United
Sheffield United 0 - 1 Liverpool

Prediksi INDOSPORT:

Tottenham Hotspur Menang:  55%
Imbang: 15%
Sheffield United Menang: 30%