Liga Indonesia

Liga 2: Kabut Asap Sambut Kedatangan PSMS di Palembang

Jumat, 8 November 2019 16:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (8112019) pagi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (8112019) pagi.

FOOTBALL265.COM - Skuat PSMS Medan akhirnya telah berada di Palembang untuk menjalani babak 8 besar Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir pada 9-18 November mendatang.

PSMS yang tergabung dalam Grup B babak 8 besar bersama Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC, telah tiba di Palembang, Kamis (7/11/2019) sore kemarin.

Namun, skuat asuhan Jafri Sastra ini baru menjalani latihan perdana mereka di ibukota Sumatera Selatan tersebut pada Jumat (8/11/2019) pagi.

Akan tetapi, latihan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang ini PSMS disambut dengan cuaca yang kurang baik. Sebab, latihan mereka disambut dengan kabut asap.

Bahkan, tak lama setelah skuat Ayam Kinantan tiba di kota pempek kemarin, mereka juga sudah disambut dengan kabut asap.

Latihan dengan kondisi kabut asap, Jafri Sastra mengaku tidak menjadi kendala dan masalah bagi skuatnya. Bahkan pada babak penyisihan putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat kemarin pihaknya latihan dalam kondisi kabut asap.

"Kabut, hujan, panas, yang punya Allah. Kita serahkan saja sama Allah. Dan besok kalau Allah berkehendak bisa saja besok sudah tidak ada lagi kabutnya," kata Jafri kepada INDOSPORT, usai latihan.

"Gak usah kita permasalah kali soal kabut ini. Karena lihat saja ini sudah hilang (tidak ada lagi kabut asap jelang siang) dan lihat saja tadi anak-anak tidak ada apa-apa. Bahkan, kemarin saat kita main di babak penyisihan kabut juga," tambahnya.

Lebih lanjut, eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu menyebut agenda latihan PSMS selama di Palembang hanya menjaga kondisi.

"Kita maintenance saja dan kondisinya (anak-anak) bagus. Tidak ada masalah, termasuk ada kabut asap tadi juga belum ada masalah," tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

PSMS Medan asuhan Jafri Sastra akan memulai ujian pertama mereka di babak perempatfinal Liga 2 2019 ini dengan menghadapi Persik Kediri, Minggu (10/11/2019) esok.