Bola Internasional

Kemenangan Telak atas Hong Kong Jadi Modal Apik Timnas U-19 untuk Hadapi Korea Utara

Sabtu, 9 November 2019 08:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali raih hasil maksimal di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, dengan membungkam Hong Kong dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini menjadi modal penting Timnas U-19 saat menghadapi Korea Utara di laga pamungkas Grup K.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/19) malam, Timnas Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat tim Hong Kong. Setidaknya tim besutan Fakhri Husaini membutuhkan waktu 25 menit untuk mencetak gol perdana lewat kaki Bagas Kahfa.

Selepas gol pertama, Timnas Indonesia U-19 menggandakan keunggulan di menit 30 lewat kaki Muhammad Fajar. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia terus menekan pertahankan Hong Kong. Alhasil dua gol tambahan berhasil diciptakan oleh David Maulana dan penalti Bagus Kahfi di penghujung laga.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menyambut dengan rasa bangga. Setidaknya kemenangan ini menjadi modal berharga Timnas Indonesia U-19 menantang Korea Utara di laga terakhir. 

"Syukur alhamudulillah laga kedua kita kembali raih tiga poin. Dan tambahan tiga poin ini menambah modal kami di laga terakhir lawan Korea Utara," ucap Fakhri selepas laga.

"Saya apresiasi semua pemain yang bermain dengan skenario dan dengan komitmen kami yang menghadapi Hong Kong yang punya strategi bertahan dengan baik," jelas ia.

Fakhri menambahkan laga tadi memang berjalan cukup sulit. Terlebih di awal laga di mana Timnas Indonesia U-19 kesulitan membongkar pertahankan Hong Kong.

"Strategi bertahan mereka (Hong Kong) memang baik. Terbukti 15 menit awal mereka sangat rapih," puji Fakhri.

"Tapi kami bisa memanfaatkan kelebihan kamibdarinsayap untuk membongkar pertahanan mereka. Terbukti gol awal kami datang dari sayap," beber pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.