Liga Indonesia

Tak Terlibat Super Big Match, Kapten Arema FC Titip Pesan Penting Hadapi Persib Bandung

Senin, 11 November 2019 13:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat konferensi pers.

FOOTBALL265.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menitipkan pesan penting kepada rekan setimnya, setelah dirinya dipastikan tidak bisa terlibat dalam super big match lawan Persib Bandung dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 12 November.

Satu-satunya pesan penting yang dititipkan kepada Johan Ahmat Farizi dkk adalah perihal mental. Skuat Arema FC harus menghadapi tim Maung Bandung dengan kondisi mental yang tangguh, guna mewujudkan misi curi poin.

"Harus disiapkan mulai sekarang. Saya yakin, teman-teman di sana akan mendapatkan hasil yang maksimal," beber Hamka Hamzah pasca kemenangan 2-0 atas Madura United, Jumat yang lalu.

Seiring hal itu, Hamka juga punya alasan kuat dalam hal penguatan mental bertanding rekan setimnya. Tidak hanya soal rivalitas dua suporter yang masih tegang dalam beberapa tahun terakhir, namun juga soal tren Persib Bandung sendiri.

Tim besutan Robert Rene Alberts itu tengah dalam grafik menanjak, imbas dari hasil bagus. Selama 5 laga, Persib Bandung belum terkalahkan dengan 4 kali menang dan 1 kali imbang.

"Persib sekarang juga lagi bagus-bagusnya. Jadi, saya hanya bisa mendukung dan doakan tim untuk meraih hasil bagus di Bandung," sambung kapten tim Arema FC tersebut.

Bersama Agil Munawar, Hamka Hamzah memang dipastikan tak bisa membela Arema FC melawan Persib Bandung dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Keduanya terjerat sanksi akumulasi 3 kartu kuning dan masih berlaku lantaran laga kontra Persib adalah pekan ke-21 yang tertunda, 28 September lalu.