Liga Indonesia

Lawan Arema FC Tanpa Striker, Persib Bandung Temukan Kombinasi Baru

Senin, 11 November 2019 08:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dengan strategi baru. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dengan strategi baru.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Arema FC pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19). 

Menurut Robert Alberts, salah satu strategi yang dipersiapkan untuk pertandingan tersebut yakni bermain tanpa striker. Pasalnya, pada pekan ke-28 tim berjuluk Maung Bandung ini tidak akan diperkuat Ezechiel N'Douassel yang dipanggil memperkuat Timnas Chad. 

Selain itu, pada pertandingan kali ini Esteban Vizcarra tidak bisa tampil, karena akumulasi kartu dan Febri Hariyadi serta Ardi Idrus memperkuat Timnas Indonesia. 

Sejauh ini, Robert Rene Alberts menilai persiapan timnya berjalan dengan bagus. Sehingga, ia merasa optimis penampilan anak asuhnya tetap maksimal saat menghadapi tim berjuluk Singo Edan. 

"Bagus, kami harus mempersiapkan tim tanpa striker dan kami harus melakukan itu. Kami menemukan kombinasi yang solid dan juga tajam," kata Robert Alberts, Minggu (10/11/19). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, motivasi Supardi Nasir dan kawan-kawan berlipat untuk menghadapi Arema FC. Karena, mereka ingin melanjutkan tren positif di Shopee Liga 1 2019. 

"Pemain juga begitu termotivasi untuk menghadapi Arema nanti Selasa," tegasnya. 

Sementara itu, pertemuan terakhir Persib dan Arema terjadi pada putaran pertama lalu. Saat itu, tim Maung Bandung harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor telak 1-5.