Bursa Transfer

Ini Kiper yang Diincar Manchester United untuk Gantikan David De Gea

Selasa, 12 November 2019 02:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, sedang diincar Manchester United untuk menggantikan David De Gea. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, sedang diincar Manchester United untuk menggantikan David De Gea.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, telah membidik penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari laman The Sun, Manchester United menempatkan nama Andre Onana dalam daftar teratas penjaga gawang untuk bermain di Old Trafford musim panas mendatang.

Setan Merah bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp897 miliar untuk memboyong kiper kebangsaan Kamerun tersebut.

Langkah tersebut diambil lantaran kiper utama Manchester United, David De Gea tengah menolak perpanjang kontraknya.

Performa De Gea memang sedang menurun. Bermain bersama Manchester United di musim 2019/2020, David De Gea sudah kemasukan 12 gol dari 12 pertandingan.

Hal itu membuat Manchester United langsung membidik Andre Onana untuk menggantikan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

Dilaporkan dari situs Mirror, kiper Ajax Amsterdam Andre Onana, sangat tertarik untuk bermain di Liga Inggris karena itu adalah impian Onana sejak dulu.

“Sekarang saya bersama Ajax Amsterdam dan saya senang menjadi kiper utama disini, akan tetapi saya akan pindah dari sini, impian saya sejak dulu adalah bermain di Liga Inggris,” tukas Andre Onana.

Andre Onana sendiri telah meraih tiga penghargaan atas prestasi individunya, yaitu Indomitable Lion of the Year 2018, Best African Goalkeeper 2018, dan Eredivisie Team of the Year (2018-2019). Sehingga mungkin wajar bila Manchester United kesengsem dengan Andre Onana.

Penulis: Sesa Hidayat Putra.