Liga Indonesia

Alasan Berkelas Pelatih Juara Ini Terdampar di Tim Putri PON DIY

Sabtu, 16 November 2019 08:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Tim Putri PON DIY, Gatot Barnowo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Tim Putri PON DIY, Gatot Barnowo

FOOTBALL265.COM - Petualangan baru bakal dijalani Gatot Barnowo di dunia kepelatihan. Mantan juru taktik PSCS Cilacap itu resmi menangani tim sepak bola putri Pra-PON DIY.

Bagi Gatot, itu adalah tugas debutan selama menjadi pelatih. Sosok asal Magelang itu selama ini malang-melintang sebagai nahkoda klub Liga 2 mulai PSIM Yogyakarta, PPSM Magelang, hingga Persip Pekalongan.

Dirinya mengungkapkan alasan kuat menerima pinangan Asprov DIY. Tantangan jadi salah satu faktor yang membuatnya mantap jadi pelatih putri Pra-PON DIY.

"Pastinya ada tantangan baru di sini. Selain pengalaman pertama, juga ada target yang saya rasa cukup menarik," kata Gatot saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (15/11/19).

"Namun semua juga karena rejeki saya di sini dan amanah. Selama masih di sepak bola akan saya kerjakan dengan enjoy," tambah dia.

Hanya saja, tantangan berat harus dihadapi Gatot Barnowo, berkait mepetnya persiapan. Pelatih asal Magelang itu hanya memiliki waktu kurang dari sebulan untuk membentuk tim, mengingat Pra-PON 2020 akan diputar pertengahan bulan depan.

Gatot pun sudah menyiapkan segala rencana untuk membangun skuat setangguh mungkin. Salah satunya memaksimalkan hasil talent scouting dari tim Asprov PSSI DIY hasil Porda DIY sebelumnya.

"Kami juga akan menggunakan beberapa pemain putri PSS Sleman setelah kompetisi mereka selesai," tegas pelatih yang membawa PSCS Cilacap juara ISC B 2016 tersebut.

Tentu menarik untuk dinanti, bagaimana kiprah dari Gatot Barnowo sebagai pelatih tim sepak bola putri PON DIY.