Liga Indonesia

Kalah Jauh, Ini Perbandingan Ranking Dunia Hingga Asia PSM dan Persipura

Minggu, 17 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berita sport: Terdapat perbedaan ranking dunia hingga Asia di antara klub Liga 1 2019 PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berita sport: Terdapat perbedaan ranking dunia hingga Asia di antara klub Liga 1 2019 PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

FOOTBALL265.COM - Terdapat perbedaan ranking dunia hingga Asia dia antara klub Liga 1 2019 PSM Makassar dan Persipura Jayapura, di mana salah satu dari mereka kalah jauh.

Pertandingan PSM vs Persipura rencananya bakal berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/11/19). Ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-4.

Kedua tim diprediksi bakal bermain habis-habisan demi bisa kembali meraih kemenangan usai dua laga terakhir gagal mendulang poin penuh.

Berdasarkan catatan klasemen, saat ini PSM berada di posisi ke-9 dengan 36 angka. Sedangkan, Persipura bertengger di urutan ke-2 dengan 44 poin.

Selain itu, ada sisi lain yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan PSM vs Persipura.

Hal itu adalah posisi ranking dunia hingga Asia dari PSM dan Persipura yang ternyata memiliki perbedaan cukup signifikan.

Berdasarkan laman Football Database per 10 November 2019, PSM berada di posisi ke-1068 dunia dengan mengoleksi total 1332 poin dan berada di atas satu tingkat dari River Plate.

Sedangkan bicara posisi ranking Asia, PSM Makassar menempati posisi ke-105 dengan 1332 poin. Posisi PSM juga berada di atas klub Korea Selatan Incheon United.

Di sisi lain urutan Persipura untuk ranking dunia berada di 507 dengan mengumpulkan 1413 poin. Posisi Persipura di bawah klub Austria, Wolfsberger AC.

© Football Database
Ranking dunia klub sepak bola Copyright: Football DatabasePerbedaan ranking dunia antara PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Sedangkan posisi Asia, Persipura menempati urutan ke-50 dengan 1413 poin. Mutiara Hitam berada satu tingkat di atas tim Lebanon Al Ahed (LIB).

Melihat dua ranking di atas, menjelaskan kalau posisi PSM dan Persipura memiliki perbedaan yang sangat jauh jelang pertemuan mereka di Liga 1 nanti.