Liga Inggris

Jose Mourinho Datang, Harry Kane Sesumbar Tottenham Hotspur Segera Raih Trofi

Sabtu, 23 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Kedatangan Jose Mourinho mampu membawa semangat baru bagi para pemain klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Penyerang utama Spurs, Harry Kane, bahkan meyakini Mourinho bisa mendatangkan gelar juara bagi timnya.

Sepanjang kariernya di dunia kepelatihan, Jose Mourinho selalu sukses mendapatkan trofi di setiap tim yang ia latih. Jejak prestasi gemilang Mourinho itu pun diharapkan bisa berlanjut di Tottenham Hotspur.

“Jose Mourinho telah memenangkan banyak gelar di setiap klub yang ia latih. Saya berada di tahap penting dalam karier dan saya ingin memenangkan gelar juara,” ungkap Harry Kane, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Tottenham Hotspur sendiri terakhir merasakan manisnya trofi juara adalah ketika mereka memenangkan Piala Liga Inggris pada tahun 2008 lalu. Setelah itu, The Lilywhites harus puasa gelar hingga lebih dari satu dekade.

Kini, Tottenham Hotspur berharap Jose Mourinho bisa mengakhiri puasa gelar tersebut. Para penggawa The Lilywhites pun yakin akan kemampuan juru taktik asal Setubal tersebut.

“Manajer baru telah datang. Jose Mourinho akan memberi kami semangat berlipat dan membuat kami lebih percaya diri mengarungi musim ini,” tegas Kane.

Tottenham Hotspur saat ini masih terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari 12 pertandingan. Harry Kane dan kolega hanya terpaut enam angka dari tim penghuni zona degradasi, Watford.

Ujian pertama Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur adalah laga Liga Inggris pekan ke-13 menghadapi tuan rumah West Ham United, Sabtu (23/11/19).