Bola Internasional

Media Malaysia Sindir Sepak Bola Indonesia yang Selalu Kalah

Sabtu, 23 November 2019 15:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepak bola Timnas Indonesia yang selalu kalah ketika bertemu Malaysia menjadi bahan candaan Media dari Negeri Jiran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepak bola Timnas Indonesia yang selalu kalah ketika bertemu Malaysia menjadi bahan candaan Media dari Negeri Jiran.

FOOTBALL265.COM - Sepak bola Timnas Indonesia yang selalu kalah ketika bertemu Malaysia menjadi bahan candaan Media dari Negeri Jiran.

Memang prestasi sepak bola Timnas Indonesia saat ini membuat banyak suporter kecewa, apalagi saat menderita dua kali kekalahan ketika bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yang terbaru, di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18, Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia.

Hal ini menjadi sorotan besar dari berbagai pihak dan ada media Malaysia bernama semuanyabola.com, yang kemudian menyindir sepak bola Indonesia.

Di twitter, media asal Malaysia tersebut menyebut kalau harusnya di ajang sepak bola Malaysia bertemu terus dengan Indonesia supaya selalu meraih kemenangan.

"Nak lawan Indonesia hari-hari boleh tak? Sebab asyik menang je," tulisnya.

Cuitan media malaysia tersebut kemudian mendapatkan banyak respon negatif dari netizen khususnya Indonesia.

Saat pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia harus menyerah 2-3 dari Malaysia.

Kemudian pada pertemuan kedua Selasa (19/11/2019) lalu, Timnas Indonesia yang dituntut bisa membalas dendam malah kalah 0-2 dari Malaysia.

Yang terakhir, di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18, pelajar Indonesia harus menyerah lewat drama adu penalti dari Malaysia di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/11/2019) malam.