Liga Italia

Ronaldo Menderita di Juventus, Manchester United Malah Ketiban Untung

Minggu, 24 November 2019 18:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Tengah tak bahagia bermain di Serie A Liga Italia bersama Juventus, Cristiano Ronaldo malah bawa untung bagi mantan klubnya, Manchester United. Copyright: © GettyImages
Tengah tak bahagia bermain di Serie A Liga Italia bersama Juventus, Cristiano Ronaldo malah bawa untung bagi mantan klubnya, Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia 2019-2020, Cristiano Ronaldo seolah tidak memiliki kesan bahagia di Juventus. Hal ini malah menjadi keuntungan tersendiri bagi Manchester United.

Meskipun tidak lagi berseragam Manchester United, Ronaldo dipastikan tetap akan memberikan keuntungan secara finansial kepada mantan klubnya itu.

Dilansir laman berita sepak bola Express, Setan Merah setidaknya bisa mendapatkan uang hampir senilai 1 juta poundsterling (Rp18 miliar) dari Juventus.

Hal ini sendiri dikarenakan merupakan bagian dari kesepakatan 'pembayaran solidaritas' ketika Manchester United mendatangkan Ronaldo dari klub sepak bola Sporting CP tahun 2003 lalu.

Berdasarkan aturan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), pembayaran solidaritas akan ditujukan untuk pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Ronaldo sendiri bergabung dengan Manchester United ketika masih berumur 18 tahun dan kesepakatan ini sudah tertulis dalam kontraknya.

Tak ayal, membeli Ronaldo dengan mahar 99 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu membuat Juventus kena imbas kesepakatan ini. Setidaknya Manchester United akan mendapat dana 850 ribu poundsterling (Rp15 miliar).

Terlepas dari itu, nasib Cristiano Ronaldo di Juventus saat ini terbilang cukup tragis. Bagaimana tidak, dalam beberapa laga terakhir, striker Timnas Portugal ini kurang mendapat waktu tampil yang layak.

Salah satu sikap menonjol yang menunjukan dirinya tidak bahagia di Juventus ialah ketika harus digantikan oleh Paulo Dybala kala timnya menang 1-0 atas AC Milan di Serie A Liga Italia pada 11 November lalu.

Dengan dalih penggantian karena masih cedera, Ronaldo yang terlanjur kecewa langsung meninggalkan pertandingan yang belum berakhir. Sempat beredar kabar usai mendapat perlakuan ini, pemain berusia 34 tahun itu sedang menimbang-nimbang untuk kembali bermain di mantan klubnya lagi.