Liga Indonesia

7 Poin Menuju Gelar Liga 1, Bali United Minta Bantuan Suporter

Senin, 25 November 2019 14:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menjadi kandidat kuat juara Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menjadi kandidat kuat juara Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Bali United berupaya bangkit saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19) malam. Hanya tujuh poin yang diperlukan Serdadu Tridatu untuk mengunci gelar.

Bali United menjalani periode sulit pada lima partai terakhir. Hanya tiga poin yang didapat. Jumlah ini sama sekali tak menggambarkan kekuatan Bali United yang begitu dominan pada putaran pertama.

Untung saja Bali United bukan satu-satunya tim yang mengalami kesulitan. Tiga tim teratas lainnya juga menghadapi situasi sama. Borneo FC hanya dapat lima poin, Persipura dapat empat poin serta Madura United dapat tiga poin. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyadari raihan tiga poin dalam lima pertandingan merupakan hasil mengecewakan. Untuk itu, Bali United akan berupaya bangkit dalam enam partai tersisa. Bali United hanya butuh tujuh poin untuk mengunci gelar.

"Semua tim saya pikir dalam situasi tidak mudah. Tapi, pasti kita punya semangat lebih waktu main di kandang. Mudah-mudahan kita bisa konsisten di rumah," ucap Teco, Minggu (24/11/19).

Teco berharap suporter turut membantu skuat Bali United bangkit. Dengan dukungan penuh dari Semeton Dewata, Fadil Sausu dkk. bisa bermain lebih spartan.

"Kita harus lupakan hasil kemarin. Di Dipta, kita harus menang. Kita butuh dukungan suporter agar Bali United bisa main dengan semangat tinggi," tutur Teco.