Liga Champions

Inter Milan Gemilang di Liga Champions, Romelu Lukaku Catatkan Rekor Baru

Kamis, 28 November 2019 16:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020 Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020

FOOTBALL265.COM - Menang 3-1 lawan Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020, Kamis (28/11/19), tidak serta merta memberikan kebahagiaan kepada Inter Milan, melainkan juga striker andalannya, Romelu Lukaku.

Hal ini sendiri berdasarkan sepak terjang Lukaku yang berhasil memberikan gol perdananya untuk Inter Milan di kompetisi Liga Champions sejak resmi diboyong dari Manchester United dengan harga 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Dilansir laman berita The Natinonal, sumbangsih gol di debut kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu sekaligus membuat Lukaku mencetak rekor baru yakni torehan rekor 250 gol sepanjang karir sepak bolanya.

Sebelumnya Lukaku berhasil mencetak gol tunggal  pada pertandingan yang berlangsung di kandang Slavia Praha, Sinobo Stadium di menit ke-81. Tidak hanya itu dirinya pun berhasil memberikan dua assists apik kepada tandemnya, Lautaro Martinez yang juga sukses memberikan brace (19' dan 88').

Lukaku memang terbilang telah menorehkan prestasi luar biasa usai merumput bersama klub berjulukan Nerazzurri itu. Tidak hanya torehan pribadi, dirinya juga sukses membuat rekor baru untuk klub usai mencetak 10 gol dalam 13 penampilannya di Serie A Italia bersama Inter Milan.

Terlepas dari itu kemenangan lanjutan Inter Milan ini membuat mereka meringsek ke posisi dua klasemen babak grup Liga Champions dengan torehan tujuh poin. Alhasil Nerazzurri kini harus menang melawan Barcelona jika memang ingin menyabet satu tiket di babak lanjutan.

Pertandingan lanjutan melawan Barcelona sendiri sempat berbuah pahit bagi Inter Milan. Pada matchday 2 Liga Champions di Giuseppe Meazza, pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-2, bulan Oktober lalu.

Belajar dari kekalahan, Inter Milan pun kini lebih yakin bisa menuai hasil manis melawan Barcelona untuk terakhir kalinya. Menjalani laga tandang di Camp Nou, skuat Antonio Conte pun akan membalas dendam dengan harapan bisa memastikan diri melaju ke babak lanjutan Liga Champions.