Liga Indonesia

Persija vs Persipura Jadi Reuni dengan Senior, Ini Kata Jacksen F Tiago

Kamis, 28 November 2019 07:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengutarakan rasa respeknya terhadap pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares jelang bentrok kedua tim di laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (28/11/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengutarakan rasa respeknya terhadap pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares jelang bentrok kedua tim di laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (28/11/19).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengutarakan rasa respeknya terhadap pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares jelang bentrok kedua tim di laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (28/11/19).

Jacksen mengaku jika hubungannya dengan Tavares cukup dekat, di mana Jacksen pernah menjadi anak didik pelatih Persija Jakarta itu sewaktu di China.

Di mata Jacksen, Persija saat ini kian berbeda dengan era pelatih sebelumnya. Ia menilai kekuatan Persija tetap patut untuk diwaspadai oleh Persipura.

"Tidak ada hal yang berbeda, dan dari aspek Persija saya rasa perubahan itu pasti setiap pelatih berbeda-beda, mereka punya konsep yang berbeda juga. Saya sebagai pelatih jelas punya analisa pribadi dan kita punya staf juga," ungkap pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat konferensi pers jelang laga, Rabu (27/11/19).

"Beberapa kali pertandingan kita saling lihat bagaimana kinerja dari Edson di sini, ya kita antisipasi apa yang nanti menjadi keputusan kita, sama dengan kita main catur, seperti itu," tambahnya.

Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan jika tak akan kompromi meski mengenal dekat seniornya itu. Ia tetap mengedepankan profesionalitas.

"Saya orangnya komitmen dengan pekerjaan saya, sebaik apapun hubungan saya dengan siapapun dalam sepakbola Indonesia, begitu kita masuk ke lapangan masing-masing punya kepentingan yang berbeda," tekannya.

Jacksen F. Tiago menambahkan, timnya datang ke Jakarta untuk berjuang mencari poin dan tidak memandang seperti apa lawan yang akan dihadapi.

"Besok kita datang bersalaman, dia punya kepentingan dia, saya punya kepentingan saya, saya pasti mau kalahkan dia, dia juga mau mengalahkan saya, kita akan berjuang demi masing-masing kepentingan kita," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, tepatnya peringkat ke-12 dengan perolehan 35 poin. Mereka sudah cukup jauh meninggalkan zona degradasi, sedangkan Persipura Jayapura menempati urutan ketiga dengan torehan 44 poin dari 28 pertandingan.