Bola Internasional

Bikin Sedih, Pemain Laos Ini Bermain Kurang dari Semenit di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Asean.Football
Pemain Timnas Laos, Vannasone Douangmaity bermain tak kurang dari 10 detik dalam pertandingan SEA Games 2019 melawan Vietnam Copyright: © Asean.Football
Pemain Timnas Laos, Vannasone Douangmaity bermain tak kurang dari 10 detik dalam pertandingan SEA Games 2019 melawan Vietnam

FOOTBALL265.COM – Penyerang Timnas Laos U-23, Vannasone Douangmaity, gagal memamerkan penampilan terbaiknya lantaran hanya bermain kurang dari semenit saat menghadapi Vietnam di laga kedua fase grup SEA Games 2019, Kamis (28/11/19).

Dilansir dari ASEAN Futbol, Vannasone masuk ke lapangan hijau Stadion Binan Futbol menggandikan striker utama Somxay Keohanam di injury time, atau tepatnya di menit ke-90+3.

Sayang sekali, nasib baik belum berpihak pada Vannasone. Baru lima detik dirinya berlari memasuki lapangan untuk mengambil posisi, timnya justru kemasukan gol.

Sesaat usai kebobolan gol yang keenam oleh kubu Vietnam itu pula, wasit kemudian membunyikan peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Timnas Laos yang dibesut oleh V. Sundram Moorthy pun terpaksa mengakhiri pertandingan tersebut dengan kekalahan telak 1-6 dari kubu Vietnam.

Laos hanya bisa memperkecil skor berkat gol Kaham Phetsivilay (61'), dari enam gol yang berhasil diceploskan tim asuhan Park Hang Soe ke gawang mereka.

Enam gol Vietnam itu ditorehkan oleh Nguyen Tien Linh lewat hattricknya di menit ketiga, 17’ dan 57’. Tiga gol tambahan masing-masing dijaringkan oleh Do Hung Dung (54'), Nguyen Trong Hoang (84'), dan Nguyen Quang Hai (90+3').

Hasil ini membuat Laos tertahan di posisi lima klasemen sementara Grup B dengan 1 poin.  Sedangkan Vietnam kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin dari dua laga.

Laos akan melanjutkan perjuangan mereka di SEA Games 2019 dengan menghadapi Brunei Darussalam pada Minggu (01/12/19) mendatang di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila.