Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSM Makassar vs Borneo FC: Saling Berbalas Gol

Senin, 2 Desember 2019 17:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Football265.com
Berikut hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC yang berakhir imbang 2-2 pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Football265.com
Berikut hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC yang berakhir imbang 2-2 pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Borneo FC di Stadion Andi Mattalata, Senin (02/12/19) WIB.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tampil monoton. Permainan hanya banyak berkutat di lapangan tengah kedua tim. Pelanggaran-pelanggaran kecil intens terjadi tanpa adanya peluang matang yang dihasilkan kedua tim.

Babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0 bagi PSM Makassar dan Borneo FC. Pada babak kedua, kedua tim baru berani tampil lepas. Hal ini terlihat dari gol yang dilesakkan kedua tim pada 45 menit babak kedua.

Rahmat Syamsuddin menjadi pencetak gol pertama dalam laga ini. Memanfaatkan umpan lambung dari Benny Wahyudi, tandukannya pada menit ke-57 berhasil mengoyak jala Borneo FC. Tertinggal satu angka membuat tim tamu bermain menekan.

Tak butuh waktu lama Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Gol bagi klub asal Samarinda ini berhasil dicetak Javlon Guseynov lewat sontekan mendatar usai mendapatkan umpan dari Matias Conti.

Lagi-lagi, Matias Conti menjadi pembeda pada laga ini. Berawal dari umpannya, Borneo FC berbalik unggul atas PSM lewat tendangan Sultan Samma pada menit ke-68. Namun, keunggulan ini tak bertahan lama.

PSM langsung menciptakan peluang yang berujun pada penunjukkan titik putih oleh wasit usai terjadi pelanggaran di kotak 16. Aaron Evans yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-72.

Hingga berakhirnya peluit panjang, baik PSM Makassar dan Borneo FC urung mencetak gol dan harus berbagi angka di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3):

Rizky Mokodompit; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Muhammad Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri; Muhammad Rizky, Ferdinan Sinaga, Ezra Walian

Borneo FC (4-4-2):

Gianluca Pandenuwu; Wildansyah, Nur Diansyah, Javlon Guseynov, Eddy Gunawan; Diego Michiels, Alsina, Terens Puhiri, Hamisi; Muhammad Sihran, Matias Conti