Bola Internasional

Jupp Heynckes Yakin Hans Flick Bisa Bawa Bayern Munchen Bangkit

Senin, 2 Desember 2019 15:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jupp Heynckes yakin Hans-Dieter Flick bisa membawa Bayern Munchen bangkit usai kalah dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020, Minggu (01/12/19). Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes yakin Hans-Dieter Flick bisa membawa Bayern Munchen bangkit usai kalah dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020, Minggu (01/12/19).

FOOTBALL265.COM – Bayern Munchen dipaksa takluk 1-2 dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan pekan ke-13 kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman 2019-2020, Minggu (01/12/19) lalu. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi pelatih sementara Die Bayern, Hans-Dieter Flick.

Sebelum kalah dari Bayer Leverkusen, Hans-Dieter Flick berhasil membawa Bayern Munchen menang dalam empat laga beruntun di semua kompetisi. Namun catatan gemilang Flick itu harus terhenti di tangan Leverkusen.

Meski baru saja mengalami kekalahan pertama sejak ditunjuk sebagai pelatih interim Bayern Munchen, tetapi Flick tetap mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya dari eks pelatih legendaris Die Bayern, Jupp Heynckes.

Jupp Heynckes yang membawa Bayern Munchen meraih treble winners musim 2012-2013 percaya bahwa Hans-Dieter Flick bisa membawa raksasa Bundesliga Jerman itu bangkit.

“Hans Flick adalah sosok yang familiar dengan klub. Dalam jangka waktu yang pendek, dia telah membuat perbedaan dan sekarang Bayern Munchen punya kesempatan memiliki pelatih untuk jangka panjang,” kata Heynckes, dilansir dari laman sepak bola Bavarian Football Works.

Heynckes menambahkan, sosok seperti Flick memiliki filosofi yang sesuai dengan karakter Bayern Munchen sebagai tim besar.

“Dia telah mengetahui dasar-dasar klub ini. Dia adalah pelatih yang punya filosofi dan sisi humanis. Dia bisa mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki klub ini,” tandas Heynckes.

Seperti diketahui, Hans-Dieter Flick dituntuk sebagai caretaker Bayern Munchen setelah Niko Kovac dipecat usai kalah telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga Jerman, awal November lalu.

Bayern Munchen sendiri saat ini masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga Jerman. Dari 13 laga yang sudah dilalui, Die Bayern mengoleksi 24 angka, terpaut empat poin dari tim pemuncak klasemen Borussia Monchengladbach.