Liga Italia

Ibrahimovic Datang, 3 Pemain AC Milan Ini Bisa Jadi Korban

Rabu, 4 Desember 2019 16:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic dan logo AC Milan Copyright: © sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic dan logo AC Milan

FOOTBALL265.COM - Sejumlah pemain AC Milan bisa menjadi korban kedatangan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin Serie A, Januari 2020. 

Raksasa sepak bola Italia, AC Milan, dalam waktu dekat dikabarkan bakal kedatangan striker gaek Zlatan Ibrahimovic. 

Melansir dari Diario AS, nama Ibrahimovic memang santer diberitakan akan kembali ke pangkuan mantan klubnya tersebut. Terlebih saat ini, pemain berusia 38 tahun ini berstatus bebas transfer usai kontraknya tidak diperpanjang LA Galaxy.

Status yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic membuat petinggi AC Milan berencana merekrutnya sebagai kado saat merayakan hari ulang tahun ke-120 Il Diavolo Rosso yang jatuh pada 15 Desember mendatang.

Apalagi Ibrahimovic menyebut bahwa Milan merupakan rumah keduanya. Kedekatan ini pun menjawab tanda tanya besar bahwa pemain asal Swedia ini memiliki tujuan pasti untuk karir selanjutnya, yakni bergabung dengan Rossoneri.

Sayang, bagi sebagian pemain, kedatangan Ibrahimovic bisa jadi 'kabar buruk'. Maklum, walau berusia uzur, skill dan nama besar Ibrahimovic belum ada tandingnya di skuat AC Milan saat ini. Berikut ini kami rangkum tiga pemain yhang bisa jadi korban kedatangan Ibrahimovic. 

1. Piatek

Belakangan ini, nama striker AC Milan, Krzysztof Piatek, cukup santer menjadi bahan pembicaraan. Hal itu dikarenakan dirinya gagal menunjukkan performa gemilang di sepanjang musim ini. Ditambah lagi, ia dikabarkan sudah punya rencana untuk hengkang dari San SIro.

Kedatangan Ibrahimovic tentu bisa makin memperparah posisi Piatek. Walau pun Stefano Pioli membela performa Piatek, namun tak ada yang bisa memastikan nasib Piatek aman di bursa transfer musim dingin nanti. 

Dua klub Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, santer dihubung-hubungkan dengan dirinya. Selain itu, raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, juga dikabarkan tertarik. 

2. Ante Rebic

Ante Rebic bisa dibilang jadi pemain anyar Milan yang belum memberika kontribusi nyata. Pemain asal Kroasia ini baru mencatatkan tujuh penampilan di Serie A di mana tak satu pun yang full 90 menit. 

Kedatangan Ibrahimovic dapat memberikan surplus di lini depan AC Milan. Jika tak kunjung berkontribusi, Ante Rebic bisa saja dilepas AC Milan musim ini. 

3. Suso

Suso memang tak akan langsung dijual AC Milan usai kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Namun, dengan kedatangan bomber Swedia itu, Suso siap lebih sering di bangku cadangan. 

Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dan Piatek punya potensi untuk dijadikan duet maut. Itu artinya, AC Milan bakal memakai formasi dua striker di depan. Sementara Suso tidak cocok dengan sistem dua striker di depan karena ia memiliki posisi alami sebagai winger kanan di formasi 4-3-3.