Liga Spanyol

Cari Lini Pertahanan Sempurna, Barcelona Siap Korbankan Bintang Demi Bek Liverpool

Kamis, 5 Desember 2019 14:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Barcelona mampu menjalani LaLiga Spanyol 2019-2020 nyaris sempurna. Demi mempertahankan dominasi, Blaugrana tengah mengincar bek Liverpool dengan mengorbankan satu bintangnya.

Barcelona kabarnya tengah mengincar Virgil van Dijk sebagai langkah untuk mengisi posisi lowong Samuel Umtiti yang dipastikan akan meninggalkan tim usai mengalami penurunan performa pada 2020 mendatang.

Tidak tanggung demi memuluskan aksinya, Barcelona kabarnya siap mengorbankan salah satu bintangnya. Dilansir laman berita Diario GOL, Blaugrana mau menguangkan Antoine Griezmann yang ditaksir seharga 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Usaha ini diharapkan mampu merusak ikatan kuat antara Liverpool dan van Dijk. Pasalnya The Reds sudah sangat menyayangi pemain Timnas Belanda itu usai menunjukan performa yang terbilang gemilang.

Kehebatan pemain berusia 28 tahun itu terlihat ketika mampu mengantarkan Liverpool juara Liga Champions tahun lalu. Selain itu dirinya pun ikut berperan menjaga rekor tidak terkalahkan The Reds sepanjang Liga Inggris musim ini.

Berkat penampilannya yang luar biasa, van Dijk pun mendapat penghargaan terbaik secara individu seperti PFA Best Player of the Year dan pemain terbaik versi UEFA. Tidak hanya itu, dirinya nyaris mendapat predikat Ballon d'Or 2019 dan hanya kalah dari Lionel Messi.

Berbagai keunggulan ini sekaligus menjadi alasan mengapa sosok van Dijk menjadi pemain incaran yang akan kian melengkapi skuat utama Barcelona. Eks pemain Southampton itu  pun diharapkan bisa menjadi tandem sempurna Gerard Pique nantinya.

Kehadirannya pun diharapkan bisa membuat garis pertahanan terakhir Barcelona kian sulit ditembus. Sementara lini serang yang diisi Messi dan Luis Suarez akan lebih leluasa menyerang secara agresif di wilayah lawan.