Liga Inggris

Tottenham Gagal Menang, Jose Mourinho Puji Manchester United Setinggi Langit

Kamis, 5 Desember 2019 10:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan pujian setinggi langit kepada Manchester United, setelah The Spur gagal menang di Liga Inggris. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan pujian setinggi langit kepada Manchester United, setelah The Spur gagal menang di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan pujian setinggi langit kepada mantan klub asuhannya, Manchester United, setelah The Spur gagal meraih kemenangan di pekan ke-15 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-15 kejuaraan Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. Dalam laga yang berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2019 itu, The Spurs kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Marcus Rashford sukses menjadi bintang klub Setan Merah di Old Trafford. Striker muda itu mampu mencetak dua gol pada menit ke-6 dan menit ke-49 (melalui penalti). Tottenham sendiri hanya bisa membobol gawang lawan melalui gol dari Dele Alli pada menit ke-39.

Meski timnya kalah, pelatih Tottenham yang bernama Jose Mourinho tetap memberikan pujian setinggi langit kepada Setan Merah yang merupakan mantan klubnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, ia mengatakan bahwa Manchester United justru bermain lebih baik ketika melawan tim-tim besar.

"Penampilan Manchester United melawan tim-tim terbaik (di Liga Inggris) musim ini sangat bagus. Lihatlah performa mereka ketika melawan Chelsea, Liverpool, dan Leicester. Gaya permainan yang mereka miliki justru mempermudah bagi mereka untuk bisa menang," ujar sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu.

"Manchester United tidak takut untuk bermain bertahan. Saya rasa, semakin sulit lawannya, permainan mereka justru makin bagus. Mereka terlihat lebih mudah menguasai permainan ketika melawan tim-tim yang lebih bagus, tim-tim yang sangat berhasrat untuk menang," pungkasnya.

Ini juga menjadi kekalahan pertama Jose Mourinho setelah melatih Tottenham Hotspur. Dengan hal ini, mereka tetap tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini dengan torehan 20 poin, hasil dari lima kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, Manchester United berada di posisi enam dengan 21 poin.