Liga Inggris

Playmaker Tottenham Hotspur Diincar Manchester United, Begini Reaksi Mourinho

Sabtu, 7 Desember 2019 17:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan reaksi ketika Christian Eriksen selaku playmaker andal skuatnya tengah menjadi incaran raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sebelumnya, Eriksen telah menyatakan diri tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas tahun depan. Alasannya sendiri karena dirinya ingin mendapat pengalaman baru.

Mourinho pun memberikan reaksi yang cukup bijak, dengan menyatakan hal ini belum resmi. Meski tahu kontrak Eriksen akan segera berakhir, pelatih asal Portugal itu sedang mencoba melakukan pendekatan.

"Saat ini saya lebih percaya dengan kabar secara resmi, dibandingkan sesuatu yang hanya berupa kabar tanpa tahu kebenarannya. Tentu saja saya sudah melakukan pembicaraan dan berusaha semaksimal mungkin agar Eriksen menetap," ujar Mourinho dilansir Mirror.

"Klub saya lebih penting dari para pemain, dan para pemain lebih penting dari diri saya sendiri, itulah yang ada di benak saya saat ini. Dia (Eriksen) merupakan pemain hebat, dan jika dia memiliki pandangan pribadi terkait keinginannya untuk hengkang, saya tentu akan menerimanya," tutupnya.

Eriksen sendiri menjadi salah satu gelandang andalan Tottenham Hotspur semenjak didatangkan dari Ajax Amsterdam tahun 2013 lalu. Selama enam tahun masa baktinya, pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak 68 gol dan 88 assist dalam 294 penampilannya bersama The Lilywhites.

Selain memiliki statistik mentereng, Eriksen dikenal memiliki keahlian unggul yang membuatnya menjadi pemain berbahaya. Beberapa kemampuan unggul di antaranya adalah key passes, tendangan jarak jauh, set piece, dan ahli merebut bola.

Tak ayal kabar berakhirnya kontrak Eriksen membuat banyak klub besar Eropa berlomba-lomba untuk segera merekrutnya. Selain rival Spurs di Liga Inggris, Manchester United, tercatat Real Madrid pun sudah mengambil ancang-ancang meminang sang playmaker.