Liga Inggris

Tertinggal Jauh, Kyle Walker Tak Yakin Manchester City Bisa Kejar Liverpool

Minggu, 8 Desember 2019 20:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jan Kruger/Getty Images
Bek Manchester City, Kyle Walker, mulai pesimis timnya bisa mengejar Liverpool dalam perburuan gelar juara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Bek Manchester City, Kyle Walker, mulai pesimis timnya bisa mengejar Liverpool dalam perburuan gelar juara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020.

FOOTBALL265.COM – Bek Manchester City, Kyle Walker, mulai pesimis timnya bisa mengejar Liverpool dalam perburuan gelar juara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020. Menurut Walker, akan sangat sulit mengejar The Reds yang kian kokoh di puncak klasemen.

Manchester City menyerah 1-2 dari Manchester United pada laga pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (08/12/19) dini hari WIB. Akibat kekalahan tersebut, The Citizens kini tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Tertinggal 14 poin dari Liverpool, peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris mulai menipis. Hal itu diakui oleh Kyle Walker.

“Akan sangat sulit untuk mengejar Liverpool. Apalagi mereka sedang on fire. Mereka memenangi pertandingan dan kami tidak,” ungkap Walker, dikutip dari laman sepak bola internasional Express.

Meski mengaku akan sangat sulit mengejar Liverpool, namun Kyle Walker tidak mau Manchester City menyerah begitu saja. Bagi Walker, kans untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini masih ada.

“Jarak kami dengan Liverpool sangat lebar, tetapi kami akan tetap berjuang hingga akhir musim,” tandas Walker.

Kekalahan yang diterima Manchester City dari Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester memang sangat menyakitkan bagi The Citizens. Tak hanya harus menanggung malu di kandang sendiri, kekalahan tersebut juga membuat pasukan Pep Guardiola kian tertinggal dari Liverpool.

Manchester City kini tertinggal 14 poin dari Liverpool karena pada pertandingan lain The Reds mampu mengemas kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 46 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Manchester City berada di peringkat ketiga dengan raihan 32 poin.