Bola Internasional

Gagal Bawa Timnas U-23 Raih Medali Emas, Ini Rencana Indra Sjafri

Rabu, 11 Desember 2019 13:09 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pasukan Timnas Indonesia U-23 harus puas mendapatkan medali perak di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pasukan Timnas Indonesia U-23 harus puas mendapatkan medali perak di SEA Games 2019.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas SEA Games 2019. Dalam laga final di Stadion Rizal Memorial, Andy Setyo Nugroho dan kolega takluk, 0-3 dari Vietnam.

Kekalahan itu sekaligus mengulangi hasil minor saat tumbang 1-2 di babak penyisihan. Dahaga akan medali emas timnas terus berlanjut setelah kali terakhir 1991 silam.

Pasukan Timnas U-23 dijadwalkan kembali ke Indonesia besok. Pemain, official, dan seluruh staf akan menikmati waktu libur atau kembali ke klub masing-masing. Termasuk pelatih Indra Sjafri. Juru taktik asal Padang itu akan pergi ke Pekanbaru.

"Rencana saya ke Pekanbaru ingin ziarah ke makam orang tua saya. Setelah itu baru ke Padang dan Jogja," kata Indra.

Pelatih berusia 56 tahun itu sudah memiliki nazar seandainya timnas mampu membawa medali emas. Nazar menyentuh kalbu disampaikan dalam pre-match press conference di Stadion Rizal Memorial, Senin (09/12/19).

"Kemarin saya belum sempat, seharusnya saya melakukan itu sebelum berangkat ke sini. Tapi, karena padatnya jadwal saya tidak sempat pamit ke makam orang tua saya," kata Indra Sjafri sembari sempat menghela napas panjang.

Dalam laga tersebut, gol-gol Vietnam disumbangkan oleh Doan Van Hau (dua gol) dan Do Hung Dung. Hasil ini menjadi catatan terbaik Indonesia pada SEA Games sejak 2013.