Liga Italia

Pemainnya Jadi Incaran AC Milan, Barcelona Langsung Pasang Harga

Rabu, 11 Desember 2019 10:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Barcelona akhirnya memasang harga untuk pemain mereka, Jean-Clair Todibo, yang tengah menjadi incaran klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © GettyImages
Barcelona akhirnya memasang harga untuk pemain mereka, Jean-Clair Todibo, yang tengah menjadi incaran klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Barcelona akhirnya memasang harga untuk pemain mereka, Jean-Clair Todibo, yang tengah menjadi incaran klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Belum lama ini, AC Milan memang dikabarkan sedang menaruh minat kepada pemain belakang Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo. Hal itu dikarenakan pelatih mereka, Stefano Pioli, melihat bahwa zona pertahanan Rossoneri masih rapuh dan harus dibenahi pada bursa transfer Januari 2020.

Di sisi lain, Todibo sendiri juga dikabarkan ingin pindah ke klub lain dengan tujuan agar ia mendapat lebih banyak waktu bermain. Pasalnya, dengan usia yang baru 19 tahun, bek asal French Guiana itu tidak bisa bersaing dengan pemain veteran lainnya sepeti Jordi Alba, Gerard Pique, dan lain-lain.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Barcelona atau Blaugrana tampaknya sudah mengijinkan sang pemain untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia itu. Sehingga, mereka akhirnya memasang harga sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp155 miliar.

Namun, situs Calciomercato sendiri justru mengabarkan bahwa klub Catalan itu meminta 12 juta euro atau sekitar Rp186 miliar untuk bisa melepas sang pemain pada bursa transfer musim dingin 2020. Terlepas dari mana informasi yang benar, tapi Milan bisa mendapatkannya dengan dana yang cukup murah.

Todibo sendiri juga tidak memiliki tuntutan yang menyulitkan pihak klub. Kabarnya, ia bersedia dijual atau hanya sekadar dipinjamkan ke klub lain tahun depan. Dengan hal ini, manajemen Barcelona bebas menentukan langkah terbaik bagi sang pemain.

Jean-Clair Todibo baru saja gabung ke Barcelona pada 8 Januari 2019. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu di kancah domestik, ia baru dimainkan dua kali, menjadi starter satu kali, memiliki akurasi umpan 96 persen, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 33 persen.