Liga Inggris

Tertarik Latih Arsenal, Mikel Arteta Ajukan Satu Syarat

Kamis, 12 Desember 2019 20:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola dan asistennya, Mikel Arteta. Copyright: © Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola dan asistennya, Mikel Arteta.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta dikabarkan tertarik untuk melatih Arsenal. Tapi, Arteta punya satu syarat yang diajukan untuk The Gunners.

Seperti yang diketahui, Arsenal sudah memecat Unai Emery. Kemudian tim berjuluk Meriam London menunjuk Freddie Ljungberg menggantikan Emery untuk sementara waktu.

Akan tetapi, Ljungberg masih belum bisa mengangkat performa Arsenal. Sehingga, pihak klub terus mencari pelatih untuk mengisi kursi kepelatihan Arsenal.

Banyak nama yang dirumorkan dengan Arsenal, mulai mantan pelatih Valencia, Marcelino. Lalu ada Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat oleh Napoli. Meski begitu, Mikel Arteta tetap menjadi favorit untuk menangani Arsenal.

Dilansir dari Metro Sports, Arteta sendiri kabarnya juga tertarik untuk menjadi pelatih Arsenal karena kedekatan emosional. Tapi, Arteta ternyata punya satu syarat sebelum ia menerima pinangan Arsenal.

Arteta kabarnya meminta jaminan kepada petinggi klub untuk proyeknya di Arsenal. Jika klub sudah setuju dengan syarat itu, besar kemungkinan Arteta bakal segera diumumkan menjadi pelatih anyar Meriam London.

Sementara itu, siapa pun yang akan menjadi pelatih Arsenal, mereka akan memiliki tanggung jawab berat. Pasalnya saat ini Arsenal tercecer di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan raihan 22 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni.