Bola Internasional

Garuda Select Main Bola di Tengah Salju, Ini Kata Fajar Fathur

Sabtu, 14 Desember 2019 16:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garuda Select
Memasuki bulan Desember, Inggris diselimuti cuaca dingin dan salju. Namun, hal itu tak memutus motivasi pemain Garuda Select II, termasuk Fajar Fathur Rahman. Copyright: © Garuda Select
Memasuki bulan Desember, Inggris diselimuti cuaca dingin dan salju. Namun, hal itu tak memutus motivasi pemain Garuda Select II, termasuk Fajar Fathur Rahman.

FOOTBALL265.COM - Memasuki bulan Desember, Inggris diselimuti cuaca dingin dan hujan salju. Namun, hal itu tidak memutus motivasi para penggawa Garuda Select II untuk menimba ilmu sepak bola, termasuk bagi Fajar Fathur Rahman.

Meski baru saja tiba di Inggris, setelah mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dan membela Timnas Indonesia All Star U-20, namun Fajar Fathur Rahman sudah beradaptasi dengan baik bersama skuat Garuda Select II.

Baru-baru ini, Fajar dkk. berhasil mengalahkan Cheltenham Town U-18 dengan skor 3-1 dalam laga uji coba Rabu (11/12/19) lalu. Padahal, para pemain yang diturunkan adalah gabungan antara skuat dari Liga 1 U-16 dan angkatan Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah bisa kembali lagi bersama tim Garuda Select. Memang agak sedikit berbeda dari segi usia, di mana kami beda satu tahun," sebut Fajar Fathur Rahman.

"Untuk adaptasi tidak ada masalah dan berjalan dengan cepat. Alhamdulillah secara tim kami tampil bagus dan Garuda Select meraih kemenangan," imbuhnya.

Namun, Fajar juga mengaku sempat mengalami kendala karena cuaca dingin di Inggris. Beruntung, ia sudah mempersiapkan diri dengan baik, dan mampu bermain apik meski di tengah gerimis salju.

"Saya cukup kaget karena udara, sebelumnya memang dingin, tapi sekarang sangat dingin karena sudah bulan Desember. Mungkin nanti akan turun salju saat kami bermain," pungkasnya.

Setelah menumbangkan Cheltenham U-18, selanjutnya Garuda Select II menghadapi laga uji coba kontra Swindon Town U-18 pada Selasa (17/12/19) mendatang.

Menarik untuk menyaksikan performa Fajar Fathur dan pemain Garuda Select II di Inggris, sebelum mereka beralih menantang tim sepak bola muda Italia.