Liga Champions

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Bangkitkan Mimpi Buruk Barcelona

Senin, 16 Desember 2019 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/GettyImages
Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions hari ini, Senin (16/12/19) di Swiss: Barcelona menantang tim Italia, Napoli. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions hari ini, Senin (16/12/19) di Swiss: Barcelona menantang tim Italia, Napoli.

FOOTBALL265.COM – Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja usai menggelar drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga Champions, Senin (16/12/19) di Swiss. Barcelona akan bertemu klub Italia, Napoli yang akan memberikan mimpi buruk.

Sebelum undian dilakukan, sebanyak 16 tim yang lolos dibagi menjadi dua kategori masing-maisng yang berisi tim unggulan dan non-unggulan.

Sempat percaya diri, Barcelona masuk dalam tim unggulan karena keluar sebagai juara grup. Namun, bagaimana reaksi tim asal Spanyol itu ketika mengetahui lawannya kali ini?

Ya, menghadapi Napoli adalah mimpi buruk bagi Blaugrana, karena lagi-lagi harus bertandang ke Italia. Negeri Pizza seakan menjadi tempat terkutuk, karena Barca tak pernah menang saat melakoni laga tandang.

Seperti misalnya saat menghadapi Juventus di perempatfinal Liga Champions 2017. Saat itu, Lionel Messi dkk. tumbang dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Padahal, mereka juga gagal meraih poin penuh ketika menjamu tim Italia itu di Camp Nou.

Catatan serupa juga didapat saat Barcelona harus menghadapi AS Roma dalam perempatfinal Liga Champions 2018. Saat itu, Blaugrana juga menelan kekalahan 3-0 dan melanjutkan kutukan tak pernah menang di Italia.

Lantas, mampukah skuat besutan Ernesto Valverde menghapus mimpi buruk itu, dan meraih kemenangan saat berjumpa Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2019 mendatang?